. Wagner Damanik Soal Pengembangan Parawisata Danau Toba Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , , » Wagner Damanik Soal Pengembangan Parawisata Danau Toba Simalungun

Wagner Damanik Soal Pengembangan Parawisata Danau Toba Simalungun

Written By Beritasimalungun on Friday, 30 October 2020 | 09:53

Wagner Damanik Soal Pengembangan Parawisata Danau Toba Simalungun.

Tigaras, BS
-Calon Bupati Simalungun Nomor Urut 3 St Irjen Pol (P) Drs Maruli Wagner Damanik MAP ada tiga komponen industri tanpa asap parawisata dalam pengembangan Danau Toba di Kawsan Kabupaten Simalungun. Tiga komponen itu yakni Pemerintah, Industri Parawisata dan Masyarakat.

Wagner Damanik juga optimis akan merealisasi Jalan Lingkar Danau Toba Simalungun Sihalpe - Haranggaol – Sipolha jika masyarakat Simalungun memberikan mandate padanya pada Pilkada Simalungun Rabu 9 Desembner 2020.

Hal itu diungkapkan Wagner Damanik saat berkunjung ke Obyek Wisata Batu Hoda, Danau Toba Tigaras, Kabupaten Simalungun, Jumat (30/10/2020).

Menurutnya, pemerintah telah menetapkan Danau Toba menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional dengan kategori super prioritas untuk dikembangkan sebagai salah satu DTW (5 Bali Baru).

“Kebijakan ini seyogianya dimanfaatkan untuk menaikkan PAD Kabupaten Simalungun umumnya dan ekonomi masyarakat sekitar Danau Toba pada khususnya. Sudah saatnya pariwisata menjadi "core business" di Simalungun karena sangat kaya dengan budaya baik bendawi maupun non bendawi,” kata Wagner Damanik.

“Untuk itu diharapkan Pemkab Simalungun dan pelaku industri pariwisata berikut masyarakat berkolaborasi agar Bumi Habonarondo Bona semakin dikenal baik di nusantara maupun manca negara. Oleh karena itu jangan salah memilih, mari kita pilih pemimpin yang mampu mewujudkannya. #SalamSimalungunUnggul#,” pungkas Wagner Damanik. (Asenk Lee Saragih)

Cabub Simalungun St Irjen Pol (P) Drs M Wagner Damanik MAP Dan istri tercinta Debora Br Purba di Atas Huta Sippan, Kecamatan Pamatang Silumakuta, Kabupaten Simalungun dengan View Danau Toba. (Foto Maruli Damanik) 


Share this article :

Post a comment