Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Ayo Seruput Kopi Panas di Difa Kopi RBM Milik GKPS di Buluh Pange, Merek Raya

Ayo Nikmati Kopi Panas di Difa Kopi RBM Milik GKPS di Buluh Pange, Merek Raya.(Istimewa)

Ayo Nikmati Kopi Panas di Difa Kopi RBM Milik GKPS di Buluh Pange, Merek Raya.(Istimewa)

Merek Raya, BS-Ternyata kini ada sebuah tempat meluangkan waktu dengan menyeruput kopi panas dengan pemandangan lading dan persawahan yang alami di Kabupaten Simalungun. Namanya Difa Kopi RBM milik GKPS yang diresmikan tanggal 26 Oktober 2020 lalu.

Lewat kunjungan Rachelle Sipayung bersama Solida N. Sirait, Ramsia Siahaan, Rista Maria Girsang dan Tupa Rohmauli Damanik memberikan tanggapan soal keberadaan Difa Kopi RBM milik GKPS yang terletak di Buluh Pange, Merek Raya, Kabupaten Simalungun, Senin (2/11/2020) sore.

Rachelle Sipayung, Istri dari Kolonel Inf Waston Purba SIP (Ketua Seksi Bapa GKPS Pusat dan DANRINDAM I/BB Pematangsiantar) ini menuliskan pengelaman mereka mengunjungi usaha milik RBM GKPS tersebut. 

“Jalan-jalan tipis kami sore ini, tidak terlalu jauh. Ke daerah Buluh Pange, Merek Raya. Mengunjungi Difa Kopi RBM milik GKPS yang baru saja diresmikan tanggal 26 Oktober, seminggu yang lalu. Di iringi rintik hujan, menempuh jarak 22 km dari Pematangsiantar, setelah 50 menit kami tiba di kafe sederhana yang terletak di sisi ketinggian dengan pemandangan pesawahan yang terhampar di bawahnya, membuat sejuk mata yang memandangnya,” tulis Rachelle Sipayung.

“Nama Difa Kopi RBM, diambil dari kata 'Difabel'. Tempat ini dikelola oleh saudara-saudara kita kaum Difabel GKPS yang sangat aktif dan kreatif dibawah bimbingan Bapak-bapak Pendeta GKPS. Di sore yang basah dan mendung, kami menikmati minuman khas kopi Simalungun yang diracik sederhana tapi nikmat ( ala-ala kopi Vietnam juga ada lho, ehm), teh lemon panas, kopi plus green-tea dan taro sambil menikmati indahnya pemandangan alam sore ini. Tenang dan sejuk, tapi semakin sore semakin dingin menusuk tulang, brr.. #tambah lagi gorengan kriuk2 plus sambal Tinuktuk yang lezat untuk menghangatkan badan,” ujar Rachelle Sipayung, yang juga alumni PGKPS Bandung ini.

“Silahkan mampir dan dicoba ya, mari kita dukung saudara Difabel kita dalam berkreasi dan mengembangkan potensi. Semoga semakin maju Difa Kopi RBM. Bersama Kita Bisa, Horass !! #RBM #GKPS. #BeautifulSimalungun,” ujaranya.

Seperti diketahui, Pdt Edi Jasin Saragih merupakan pembimbing RBM GKPS yang semangat memberikan support untuk pengembangan Difa Kopi RBM.

Rehabilitasi Bersumber daya Masyarakat (RBM) adalah sebuah unit pelayanan di GKPS, yang secara khusus melayani orang-orang yang menyandang disabilitas atau difabel. (Asenk Lee Saragih)

Ayo Seruput Kopi Panas di Difa Kopi RBM Milik GKPS di Buluh Pange, Merek Raya

Ayo Nikmati Kopi Panas di Difa Kopi RBM Milik GKPS di Buluh Pange, Merek Raya. (Foto Kolase FB)


Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments