. Blusukan ke Pekan Sabtu Pematang Raya, RHS Menikmati Mie Kuah dan Terkenang Masa Remaja | BeritaSimalungun
Home » , » Blusukan ke Pekan Sabtu Pematang Raya, RHS Menikmati Mie Kuah dan Terkenang Masa Remaja

Blusukan ke Pekan Sabtu Pematang Raya, RHS Menikmati Mie Kuah dan Terkenang Masa Remaja

Written By Beritasimalungun on Saturday, 28 November 2020 | 19:42


Pematang Raya, BS
– Suasana pekan Sabtu di Pasar Moderen Pematang Raya menjadi riuh, ketika para pengunjung dan pedagang melihat kehadiran calon Bupati Kabupaten Simalungun nomor urut 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) blusukan ke Pasar Moderen Pematang Raya, Kecamatan Raya, Sabtu (28/11/2020).

Saat memasuki pekan tersebut, Radiapoh Sinaga melepaskan pandangannya ke arah penjual mie kuah. Kemudian mengajak rombongan dan siapa pun untuk menikmati mie kuah.

“Mari, kita makan mie kuah dulu,” ajak Radiapoh Sinaga yang segera memesan satu porsi mie kuah untuknya. 

“Mie kuah ini membuka kenangan saya ketika bersekolah di SMTP Negeri 1 Raya,” katanya.

Diceritakan Radiapoh Sinaga, bersama teman-temannya setelah usai sekolah, selalu singgah di Pekan Sabtu, untuk melihat-lihat dan akhirnya menikmati mie kuah.

“Banyak kenangan bersama teman-teman, jika dibuka memorinya, kelihatannya jadi lucu saja. Ya, biasalah masa remaja, ada saja hal-hal yang dilakukan, tapi tidak bentuk nakal ya. Misalnya saja, makan tiga dibilang dua.. Ya, Pekan Sabtu ini punya kenangan bagi saya,” kata Radiapoh Sinaga.

Pedagang

Teriakan yang sudah familiar yaitu RHS...RHS...RHS dengan mengacungkan satu jari, kedengaran di keramaian pasar modern tersebut. Kemudian ada juga pengunjung yang meneriakkan ... RHS... Menang....

Radiapoh Sinaga menyikapi antusias warga di pekan tersebut dengan senyum khasnya, dan menghampiri setiap pengunjung mau pun para pedagang yang merapat untuk bersalaman dan berselfie.

Pada kesempatan itu, Radiapoh Sinaga mengingatkan para pengunjung maupun pedagang agar tidak Golput, dan pada 9 Desember 2020 datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menentukan dan menetapkan pilihan.

“Jangan Golput. Tanggal 9 Desember 2020 datang ke TPS. Jangan lupa, kalau sudah kenal dengan saya, maka pilih nomor 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga – Zonny Waldi. Kabupaten Simalungun akan berubah bersama Radiapoh Hasiholan Sinaga, menuju lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera,” kata Radiapoh Sinaga.

Visi Misi 

Pada kesempatan itu, Radiapoh Sinaga menyampaikan visi-misi dan program unggulan yang akan dikerjakan jika terpilih pada Pilkada 9 Desember 2020 untuk memimpin Kabupaten Simalungun.

Kepada wartawan, Radiapoh Sinaga menyampaikan, “Saya bersama Pak Zonny Waldi sudah membulatkan tekad bahkan sudah mewakaf diri kami untuk mengabdi dan membangun Kabupaten Simalungun. Kami selalu menyampaikan kepada masyarakat, bahwa Kabupaten Simalungun harus berubah bersama RHS-ZW.”

Dijelaskan Radiapoh Sinaga, masyarakat juga harus berani menyatakan sikap untuk sebuah perubahan, harus berani menyatakan dukungan dan mengabaikan bentuk intervensi maupun intimidasi dalam bentuk apapun itu oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab karena ingin mempertahankan kondisi pembangunan Kabupaten Simalungun yang sangat memprihatinkan 10 tahun terakhir ini.

“Kita harus ingatkan masyarakat bahwa ke depan bersama RHS-ZW, pembangunan Kabupaten Simalungun akan lebih terfokus pada penataan pemerintahan yang baik dan bersih, memberikan rasa aman dan nyaman bagi ASN maupun aparatur pemerintah, menghapus seluruh pungutan liar terhadap kenaikan pangkat, ijin usaha dan investasi. Memberikan jaminan pendistribusian pupuk kepada para petani, modal usaha kepada UMKM/IKM tepat sasaran, dan kesempatan bekerja melalui KEK Sei Simangkei dan Kawasan Industri Simalungun (KIS),” kata Radiapoh Sinaga.(Didik S)
Share this article :

Post a comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Pdt Dr Deddy Fajar Purba dan Pdt Dr Paul Ulrich Munthe (Ephorus dan Sekjen GKPS)

Pdt Dr Deddy Fajar Purba dan Pdt Dr Paul Ulrich Munthe (Ephorus dan Sekjen GKPS)
Selamat Natal dan Tahun Baru

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Rental Mobil di Pematangsiantar

Rental Mobil di Pematangsiantar
Ada Executive Tiomaz Trans. KLIK Gambar Info Lengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.