Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Calon Bupati Simalungun Wagner Damanik Programkan Aplikasi LAPOR Terima Keluhan Masyarakat


Pematangraya, BS-
Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun nomor 3, Irjen Pol (Purn) Maruli Wagner Damanik dan Abidinsyah Saragih (WD-BISA) memprogramkan pembuatan aplikasi LAPOR untuk menerima keluhan/pengaduan langsung masyarakat Simalungun.

Layanan Aplikasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) dapat diakses masyarakat melalui handphone android (SmartPhone) dan langsung terkoneksi dengan ponsel WD-BISA.

Kebijakan itu merupakan bagian dari upaya memberikan pelayanan yang unggul kepada masyarakat. Masyarakat yang membutuhkan layanan secara tepat dan cepat dipastikan akan terhindar dari praktik-praktik pungutan liar yang kerap terjadi dengan berbagai dalih.

"Tujuan aplikasi LAPOR disamping mengatasi cepat setiap permasalahan masyarakat juga untuk mengawasi kinerja para ASN, Pangulu maupun Gamot agar optimal memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini merupakan konsekuensi dari salah satu program guna pembenahan tata kelola pemerintahan dengan berbasis teknologi berupa implementasi dari birokrasi digital. Program tersebut menjadi agenda prioritas kami ketika kelak dipercaya masyarakat sebagai "parhobas" (pelayan) Simalungun," tutur Wagner, Selasa (10/11/2020).

Dijelaskan, saat masyarakat sudah mendapatkan haknya secara cepat atas dukungan kinerja pegawai birokrat yang profesional. Kita juga akan menerapkan punishment and reward. Reward (hadiah) akan diberikan terhadap pegawai yang memiliki prestasi kerja dalam bentuk Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dan Tunjangan Jabatan Pegawai (TJP) namun sebaliknya kalau tidak baik kerjanya akan diberikan punishment (hukuman).

Wagner menambahkan, WD-BISA akan mencanangkan program pelayanan prima di bidang administrasi seperti untuk pengurusan KTP, KK, Akte, IMB dan lainnya, dengan medelegasikannya ke masing-masing Kecamatan agar masyarakat tidak perlu lagi hadir berbondong-bondong ke ibukota Kabupaten Simalungun.(Robby Saragih/Lee)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments