. Diundang Pujakesuma Simalungun, RHS-ZW Duet Lagu “Jangan Salah Menilai” | BeritaSimalungun
Home » , » Diundang Pujakesuma Simalungun, RHS-ZW Duet Lagu “Jangan Salah Menilai”

Diundang Pujakesuma Simalungun, RHS-ZW Duet Lagu “Jangan Salah Menilai”

Written By Beritasimalungun on Sunday, 8 November 2020 | 17:44


Perdagangan, BS
– Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun nomor urut 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga – Zonny Waldi (RHS-ZW) diundang Keluarga Besar Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Puja Kesuma) Kabupaten Simalungun di Nagori Kandangan, Kecamatan Pematang Bandar, Minggu (08/11/2020).

Pada kesempatan itu, RHS-ZW yang sudah mengenakan pakaian tradisional Jawa, naik ke panggung dinobatkan untuk membawakan sebuah lagu dengan judul “Jalan Salah Menilai”. 

Dengan menyanyikan lagu tersebut, RHS-ZW ingin mengingatkan rakyat Kabupaten Simalungun, bahwa RHS-ZW memiliki kedekatan yang sangat kental, karena mereka berdua secara bersama-sama dari hati yang terdalam, telah mewakafkan diri mereka untuk mengabdi dan membangun Kabupaten Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera.

“Kami ini sudah seperti abang adik, memiliki komitmen yang sama dalam visi-misi membangun Kabupaten Simalungun ke depan. Kami tidak akan terpisahkan, karena sudah kesepakatan bersama dalam pembagian kerja jika diberi kepercayaan untuk memimpin Kabupaten Simalungun,” kata Radiapoh Sinaga kepada wartawan seusai kegiatan tersebut.

Ketika ditanya wartawan, pembagian kerja seperti apa, Radiapoh Sinaga menjelaskan, “banyak orang menilai, bahwa kalau nanti terpilih, kekuatan wakil bupati itu hanya 5 persen saja, dan tidak memiliki kewenangan besar untuk berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Simalungun. Pendapat itu keliru, saya malah sudah menyampaikan sebelumnya, bahwa Pak Zonny Waldi itu, sudah banyak pengalaman di birokrasi, maka urusan itu, yang akan memenejnya ya Pak Zonny Waldi. Bukankah kewenangan itu cukup besar.”

Radiapoh Sinaga mengapresiasi setinggi-tingginya undangan Keluarga Besar Puja Kesuma, dan menyatakan rasa gembira dapat saling-tukar pandangan terkait pembangunan Kabupaten Simalungun ke depan.

“Tidak hanya pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, dan lainnya, yang tidak kalah penting, adalah bagaimana Pemkab Simalungun, jika dibawah kepemimpinan kami, dapat memberikan kontribusi besar dalam menjaga dan melestarikan segala budaya, adat istiadat, tradisi maupun kesenian yang ada di Kabupaten Simalungun ini. Itu ada kaitannya dengan beberapa daerah Kabupaten Simalungun sebagai destinasi tujuan wisata,” kata Radiapoh Hasiholan.

Menurutnya, masyarakat di seluruh Kabupaten Simalungun perlu lebih cermat dalam menentukan serta menetapkan pilihannya pada pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 nanti. 

“Sudah saatnya, masyarakat di Kabupaten Simalungun untuk memasuki tahapan perubahan yang sebenarnya, bukan sekadar isapan jempol bersama kami, Radiapoh Sinaga dan Zonny Waldi. Kami sudah berbuat sebelum mencalonkan diri.  Ini kampung halaman saya, dan saya peduli dari hati saya. Demikian juga dengan Pak Zonny Waldi, sudah mengabdikan diri 30 tahun lebih di Kabupaten Simalungun. Jadi, duet kami ini tidak main-main, dan seperti kata lagu tadi, ‘jangan salah menilai’, karena kami sangat memiliki nilai kebaikan kepada masyarakat Kabupaten Simalungun,” kata Radiapoh Sinaga sembari beranjak menuju mobilnya untuk melanjutkan kunjungan blusukan ke kecamatan dan nagori lainnya.

Pasangan RHS-ZW dalam undangan tersebut, disambut Ketua DPW Puja Kesuma Provinsi Sumatera Utara, H Susilo SH, Ketua PD Puja Kesuma Kabupaten Simalungun H Girun dan pengurus lainnya. Pada kesempatan itu, kepada pasangan RHS-ZW dikenakan pakaian adat Jawa.(Didik S)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.