. Junimart Girsang Puji Aksi Nyata Mendagri Wujudkan Pilkada Sehat | BeritaSimalungun
Home » , , , » Junimart Girsang Puji Aksi Nyata Mendagri Wujudkan Pilkada Sehat

Junimart Girsang Puji Aksi Nyata Mendagri Wujudkan Pilkada Sehat

Written By Beritasimalungun on Monday, 16 November 2020 | 07:13

Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDIP Dapil Sumut 3 DR Junimart Girsang.(Istimewa)

Jakarta, BS-
Anggota Komisi II DPR RI Junimart Girsang mengapresiasi aksi nyata Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian untuk terus mengkampanyekan pentingnya disiplin menjalani protokol kesehatan demi terwujudnya Pilkada Sehat.

Hal itu dikatakan Junimart merespon kegiatan Mendagri yang konsisten mendorong Pemerintah Daerah untuk membagikan masker. Terakhir, Mendagri melaunching pembagian lima juta masker untuk wujudkan Pilkada Sehat di Kepulauan Riau menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember.

Langkah itu dinilai Junimart sebagai pesan kuat bagi para calon kepala daerah (cakada) untuk menaati protokol kesehatan (prokes) guna memastikan kontestasi ini aman dari virus Corona (Covid-19).

"Patut kita apresiasi apalagi pembagian masker tersebut adalah swadaya yang dibagikan dengan terkontrol dari tingkat RT sampai kecamatan," ujar Anggota Komisi II DPR RI Junimart Girsang kepada media di Jakarta baru-baru ini.

Menurut Ketua Kelompok Komisi II Fraksi PDI Perjuangan DPR RI itu, semangat dan inisiatif kemanusiaan Mendagri Tito Karnavian, dalam mencegah penyebaran Covid-19 sepatutnya ditiru oleh kementerian lain.

Junimart mendukung upaya Mendagri Tito dengan kampanye antisipasi Covid-19 melalui gerakan pembagian masker yang juga mendorong para pasangan cakada untuk melakukan hal yang sama melalui pembagian alat peraga kampanye berupa Alat Pelindung Diri (APD) berdisain gambar dan nomor Paslon.

Sehingga Pilkada 2020 bisa paralel dengan upaya menekan penyebaran Covid-19 karena akan banyak APD yang dibagikan oleh ratusan Paslon dan ribuan Tim Sukses. 

Pasalnya, pilkada yang akan dilangsungkan 9 Desember merupakan kepentingan bersama. Karena itu seluruh elemen yang berkepentingan atas Pilkada harus gotong royong mensukseskan Pilkada yang sehat dan aman Covid-19.

"Gerakan ini sebaiknya tidak hanya untuk protokol kesehatan menyangkut pilkada, juga harus menyentuh daerah yang memang sangat minim untuk mendapatkan masker standard sehat," kata Junimart.

Ia mengatakan, kesadaran atas antisipasi Corona mesti tertanam juga di setiap warga negara. "Saya mengamati Mendagri ini paling getol untuk menyuarakan tertib protokol kesehatan dan mau berbuat tulus berbagi masker dan patut ditiru oleh kementerian atau lembaga tinggi negara," tegasnya.(BS/Asenk Lee Saragih)



Share this article :

Post a comment