. Namaposo GKPS Tanah Kanaan Jambi Adakan Konser Mini Live Streaming | BeritaSimalungun
Home » , , , » Namaposo GKPS Tanah Kanaan Jambi Adakan Konser Mini Live Streaming

Namaposo GKPS Tanah Kanaan Jambi Adakan Konser Mini Live Streaming

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 18 November 2020 | 09:31

Penggalangan Dana Aksi Sosial Ke Panti Asuhan BKM GKPS Pematangsiantar
Penggalangan Dana Aksi Sosial Ke Panti Asuhan BKM GKPS Pematangsiantar.

Jambi, BS-Namaposo (Pemuda) Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Tanah Kanaan Kota Jambi, Resort Jambi, Distrik VI lewat Panitia Natal Namaposo GKPS Tanah Kanaan Jambi akan melaksanakan konser mini Lagu Natal, Doding Rohani Simalungun dan Doding Simalungun yang disiarkan langsung lewat live streaming (LS) media sosial pada Rabu, 23 Desember 2020. Konser mini LS ini sebagai upaya Namaposo dan Panitia Natal N-GKPS Tanah Kanaan Jambi dalam penggalangan dana untuk aksi sosial ke Panti Asuhan Bumi Keselamatan Margarita (BKM) GKPS yang terletak di Jalan Silau Malaha Blok Songo, Marihat Pematangsiantar. Seperti diketahui PA BKM GKPS Pematangsiantar ini berdiri sejak tahun 2004.

Ketua N-GKPS Tanah Kanaan Kota Jambi Daniel Estomohi Purba didampingi Ketua Panitia Natal N-GKPS Tanah Kanaan Kota Jambi A Zedi S Saragih kepada Penulis mengatakan, dalam rangka perayaan Natal N-GKPS Tanah Kanaan Jambi ini, mereka juga melakukan penggalangan dana lewat konser mini live streaming. 

Disebutkan, mereka setidaknya membutuhkan dana Rp 35 Juta untuk melaksanakan sejumlah kegiatan dalam rangka Natal tersebut. Mulai dari konser mini, perayaan natal hingga aksi sosial ke PA BKM GKPS Pematangsiantar pada Selasa 29 Desember 2020 mendatang.

Menurut Daniel Estomohi Purba sejumlah kegiatan Perayaan Natal N-GKPS Tanah Kanaan Jambi telah disusun diantaranya kebaktian Perayaan Natal Sabtu 12 Desember 2020, Kegiatan Aksi Kasih kepada Namaposo GKPS Tanah Kanaan Jambi Minggu 18 Desember 2020. Kemudian kegiatan Aksi Kasih ke Orang Tua GKPS Tanah Kanaan Jambi November 2020, kegiatan Konser Mini Rabu 23 Desember 2020.

“Dengan pedoman teladan Allah, kita dapat menjadikan Natal ini sebagai momen untuk membagikan kasih Allah kepada sesama, sekeliling kita. Sungguh ironis apabila kita menjadikan Natal sebagai ajang pesta yang meriah, padahal di sekeliling kita masih banyak orang yang hidup dalam ketidakcukupan. Apabila kita merayakan Natal dengan kesenangan pesta pora, padahal di luar sana masih banyak orang yang berduka karena belum merasakan jamahan kasih Allah,” ujar Daniel Estomohi Purba.

“Merayakan Natal seharusnya membuat kita berpaling kepada orang-orang kecil dan berbagi dengan kasih. Sehingga Natal adalah momen kepedulian dengan berbagi kasih Natal kepada saudara-saudara kita. Kerinduan untuk berbagi kasih oleh karena Allah mengasihi manusia inilah yang seharusnya menjadi dasar bagi kita untuk datang menyembah kepada Tuhan di hari Natal. Kerinduan inilah yang terpanggil kepada Namaposo GKPS Tanah Kanaan Jambi untuk melakukan aksi kasih Natal ke PA BKM GKPS Pematangsiantar Selasa 29 Desember 2020 mendatang,” katanya.   
   
Daniel Estomohi Purba dan Ketua Panitia Natal N-GKPS Tanah Kanaan Kota Jambi A Zedi S Saragih berharap proposal yang mereka jalankan kepada sejumlah Orang Tua dan hasil donasi pada konser mini live streaming bisa mencukupkan biaya untuk aksi kasih Natal tersebut. 
Namaposo GKPS Tanah Kanaan Jambi Adakan Konser Mini Live Streaming .

BKM GKPS

PA BKM GKPS ini sebagai salah satu pelayanan GKPS kepada anak-anak telantar. Sejumlah pihak juga telah banyak memberikan kepeduliannya terhadap keberadaan BKM GKPS ini.

Seperti beberapa waktu lalu, Kepala Biro Redaksi Sinar Indonesia Baru (SIB) Siantar-Simalungun Hasudungan Siahaan menyerahkan bantuan kepada pengurus Panti Asuhan BKM GKPS di Jalan Silau Malaha Simalungun dalam rangka HUT ke-49 SIB. Bantuan itu diserahkan kepada Pengasuh BKM GKPS Leony Silalahi di Panti Asuhan BKM GKPS, Kota Siantar, Sumatera Utara.

Kemudian Ibu Rachelle Sipayung, Diana Ros dan Rizalin Lengkong juga menyerahkan tali kasih dari rekan-rekan Tidar ( Ibu-Ibu Akmil ) '91 kepada anak anak Panti Asuhan BKM GKPS dalam rangka Natal 2019 lalu.

Ibu Rachelle Sipayung yang merupakan Istri dari DANRINDAM I/BB Kolonel Waston Purba S.I.P ini mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekannya atas perhatiannya buat anak-anak di Panti Asuhan BKM GKPS. “Semoga Tuhan balaskan semua kebaikannya berkali-kali lipat. Amin,” ujar Ibu Rachelle Sipayung. (Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Post a comment