. RHS: Komitmen Saya, Beladiri Tako bersama Cabang Olahraga Lainnya akan Besar di Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , » RHS: Komitmen Saya, Beladiri Tako bersama Cabang Olahraga Lainnya akan Besar di Simalungun

RHS: Komitmen Saya, Beladiri Tako bersama Cabang Olahraga Lainnya akan Besar di Simalungun

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 24 November 2020 | 09:12


Siantar, BS
– Calon Bupati Kabupaten Simalungun nomor urut 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) dinobatkan menjadi bagian dari Keluarga Besar Olahraga Bela Diri Tangan Kosong (Tako), ditandai dengan pengucapan semboyan Tako Indonesia yakni Tricita Utama bermakna perkasa, rendah hati dan luhur budi.

Yang dilanjutkan dengan prosesi pengangkatan RHS sebagai atlet dengan penyematan sabuk hitam oleh para Dewan Guru Tako, di rumah pribadinya, Rabu (24/11/2020).

Pemasangan Sabuk Hitam dilakukan dewan guru, Benny Pasaribu, Suhanta Paulus, Robert Hutagaol, Rupina Br Aruan, disaksikan puluhan atlet Tako dari Pengcab Simalungun.

Pada kesempatan itu, RHS menyatakan sangat berterimakasih atas dukungan yang diberikan Tako Indonesia kepadanya, sehingga dirinya semakin bersemangat menghadapi Pilkada Simalungun 9 Desember 2020.

RHS mengaku, dalam program yang disusunnya bila dipilih masyarakat Simalungun menjadi Bupati Simalungun, akan memberikan ruang terbuka untuk para pemuda Simalungun supaya berkreasi dan berinovasi untuk mewujudkan Simalungun Sejahtera.

RHS juga mengapresiasi Tako Indonesia yang selama ini lebih menjunjung sportivitas dalam dunia olahraga. 

“Saya berkomitmen, nantinya akan mengembangkan dan memberikan perhatian khusus kepada seluruh olahraga di Simalungun, termasuk olahraga Tako Indonesia,” kata RHS.

RHS juga berharap, seluruh atlet Tako Indonesia yang ada di Simalungun selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat Simalungun, dengan cara mengukir prestasi baik di tingkat lokal, nasional hingga internasional.

"Dan sekali lagi, mohon doa restu dan dukungan dari Keluarga Besar Tako Indonesia. Komitmen saya ke depan, bersama-sama kita bisa mengembangkan Tako di seluruh wilayah Simalungun," ujar pria yang kini akrab dengan panggilan Oppung Zio ini. 

Sementara itu, Dewan Guru Kehormatan Tako Indonesia Benny Pasaribu menuturkan bahwa RHS selama ini sangat peduli kegiatan pemuda dan olahraga. Dan khusus olahraga Tako, selama RHS di Batam sangat peduli dan memberikan perharian khusus pada kegiatan olahraga Tako.

"Saya sudah lama mengenal sosok RHS, yang rendah hati dan memiliki jiwa sosial. Dan selama ini, saya mengetahui RHS sudah memberikan perhatian khusus kepada Tako Indonesia," kata Benny.

"Kami meyakini, bila RHS nantinya diberikan kepercayaan oleh Rakyat memimpin Kabupaten Simalungun, maka RHS akan mengembangkan dan memberikan perhatian serius kepada Tako Indonesia," tambah Benny.(Didik S)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.