Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Tradisi Nyekar DR Junimart Girsang Setiap Reses Dapil 3 Sumut

Tradisi Nyerak atau atau ziarah kubur ke makam orang yang dikasihi adalah hal yang tidak bisa ditinggalkan Anggota Komisi II DPR RI, DR Junimart Girsang SH MH yang merupakan Anggota DPR RI Dapil Sumut 3. Tradisi nyekar ini dilakukan di Makam Ayahnya St RK Djulius Girsang di Sidikalang Kabupaten Dairi, Kamis, 12 November 2020.(Istimewa)

Haranggaol, BS
-Tradisi Nyerak atau atau ziarah kubur ke makam orang yang dikasihi adalah hal yang tidak bisa ditinggalkan Anggota Komisi II DPR RI, DR Junimart Girsang SH MH yang merupakan Anggota DPR RI Dapil Sumut 3. Tradisi nyekar ini dilakukan di Makam Ayahnya St RK Djulius Girsang di Sidikalang Kabupaten Dairi, Kamis, 12 November 2020.

“Setiap kunjungan ke daerah pemilihan di Sidikalang Kabupaten Dairi, saya selalu menyempatkan waktu untuk  berziarah ke makam Ayah saya. Ayah merupakan sosok pahlawan dalam kehidupan sebuah keluarga, karena beliau merupakan sosok penting dalam keluarga yang melindungi dan memberi kekuatan,” ujar Junimart Girsang.

“Ayah saya merupakan sosok yang sangat tangguh, dan tak pernah mengenal lelah untuk terus berjuang utk keluarganya. Itulah maka Ayah merupakan sosok yang paling saya kagumi. Selamat Hari Ayah Nasional saya ucapkan hari ini. Apa yang ingin kalian sampaikan dan ucapkan buat ayah kalian?,” tulis Junimart Girsang lewat laman sosial media miliknya, Kamis 12 November 2020.

Tuan Huta Hutaimbaru

Ikatan emosional DR Junimart Girsang SH MH dengan warga Hutaimbaru, Kecamatan Pamatang Silimahuta, Kabupaten Simalungun sangat erat, karena orang tua dari Junimart Girsang berasal dari Hutaimbaru sebelum menetap di Sidikalang. Bahkan DR Junimart Girsang juga memiliki asset tanah di Hutaimbaru pemberian dari keluarga di Hutaimbaru.


Menurut St Drs Sahala Tua Saragih, perantau asal Hutaimbaru yang menetap di Bandung, keturunan Ompung Girsang Tuan Hutaimbaru yakni Djulius Girsang, Djuliater Girsang, Tikarmuda Girsang, Sannaria Br Girsang, Gusnaria Br Girsang, dan Jinarman Girsang.

Kemudian Nurhamzah Girsang, warga perantau asal Hutaimbaru yang juga anak dari Tikarmuda Girsang kembali menegaskan bahwa “Pinomparni Tuan Hutaimbaru yakni 1. Bapatua Djulius Girsang, 2. Namboru Mama Lae Rajiman Manihuruk, 3. Bapa Tikarmuda Girsang, 4. Bapa ada Juliater Girsang, 5. Namboru Gandaurung, 6. Bapa St Samudin Girsang (Pa Henri Girsang), 7. Namboru Hannaria Br Girsang, 8. Namboru Pittaria Br Girsang, 9. Namboru Gusnaria Girsang, 10. Bapa Uda Jinarman Girsang.

Selanjutnya St Drs Sahala Tua Saragih, anak dari St Efraim Moradim Manihuruk (+)/ Ronta Porman Br Haloho (+) mengatakan, anak dari St RK Djulius Girsang/ Rosdiana T br Munthe (Sintuani Ompung Tua Huta) yakni Julika Br Girsang, St DR.dr.Waldensius Girsang SpM(K), St Juniver Girsang, St DR Junimart Girsang SH MH/ Risda Br Sidabutar.

Kemudian anak dari Tikarmuda Girsang yakni Helmi Br Girsang, Alamson Girsang, Nurhamzah Girsang, Maruhum Girsang.(Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments