. Wagner Damanik: Aplikasi LAPOR Akan Diimbangi TPP dan TJP untuk Pegawai | BeritaSimalungun
Home » , » Wagner Damanik: Aplikasi LAPOR Akan Diimbangi TPP dan TJP untuk Pegawai

Wagner Damanik: Aplikasi LAPOR Akan Diimbangi TPP dan TJP untuk Pegawai

Written By Beritasimalungun on Sunday, 1 November 2020 | 09:30

Calon Wakil Bupati Simalungun Abidinsyah Saragih bersama warga..

Pematangraya, BS
-Calon Bupati Simalungun Nomor 3 St Irjen Pol (P) Drs Maruli Wagner Damanik yang berpasangan dengan calon wakil Bupati Simalungun Abidinsyah Saragih (WD – BISA), jika dipercaya menjadi Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Rabu 9 Desember 2020 mendatang, akan membuat aplikasi LAPOR untuk menerima keluhan langsung masyarakat Simalungun.

Layanan Aplikasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) dapat diakses masyarakat melalui hape android (SmartPhone) dan langsung terkoneksi dengan ponsel WD-BISA, merupakan bagian dari upaya memberikan pelayanan yang unggul kepada masyarakat. Masyarakat yang membutuhkan layanan secara tepat, cepat dan tentunya harus juga terhindar dari praktik-praktik pungutan liar yang kerap terjadi dengan berbagai dalih.

“Tujuan aplikasi LAPOR adalah mengatasi permasalahan masyarakat dengan cepat dan tuntas. Hal ini merupakan konsekuensi dari salah satu program dalam pembenahan tata kelola pemerintahan dengan berbasis teknologi berupa implementasi dari Birokrasi Digital. Program tersebut menjadi agenda prioritas kami ketika kelak dipercaya masyarakat sebagai Parhobas Simalungun”, kata Wagner Damanik.

Dijelaskan Wagner Damanik, saat masyarakat sudah mendapatkan haknya secara cepat, tentunya tetap atas dukungan pegawai birokrat yang profesional. Maka para pegawai juga perlu reward atas kerja keras semangat untuk menjadi aparatur yang baik, bentuknya dalam tambahan penghasilan pegawai (TPP) dan tunjangan jabatan pegawai(TJP).

Wagner juga menambahkan, jika kelak dipercaya masyarakat sebagai Parhobas Simalungun, maka WD – BISA akan mencanangkan program pelayanan prima di bidang administrasi seperti untuk pengurusan KTP, KK, AKTE, IMB, dll, dengan medelegasikannya ke masing-masing Kecamatan agar masyarakat tidak perlu lagi hadir berbondong-bondong ke ibukota Kabupaten.(Robby Saragih/Asenk Lee)
Share this article :

Post a comment