. Wagner Damanik Blusukan di Hatonduhan, Singgung Jalan Rusak dan Pemekaran | BeritaSimalungun
Home » , , , » Wagner Damanik Blusukan di Hatonduhan, Singgung Jalan Rusak dan Pemekaran

Wagner Damanik Blusukan di Hatonduhan, Singgung Jalan Rusak dan Pemekaran

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 11 November 2020 | 10:27

Wagner Damanik Blusukan di Hatonduhan, Singgung Jalan Rusak dan Pemekaran.

Hatonduhan, BS-Calon Bupati Simalungun nomor urut 3 St Irjen Pol (P) Drs Maruli Wagner Damanik MAP melakukan blusukan belanja masalah di Nagori Jawa Dipar, Nagori Parhundalian, Sorba, Nagori Tonduhan, dan Kampung Jawa, Nagori Tangga Battu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Selasa (10/11/1020).

Saat Wagner Damanik (WD) bersama tim melintasi Nagori Jawa Dipar, WD melewati dan meninjau jalan rusak yang parah.

“Semakin kita tinjau kondisi Simalungun, sudah saatnya Simalungun berubah dan berbenah,” ujar WD di depan warga Jawa Dipar. WD berkomitmen untuk memprioritaskan pembangunan jalan sebagai solusi utama peningkatan ekonomi warga. 

Muller Sirait,  warga Huta Dipar, mereka warga disini,  kalau sudah musim hujan jalan sudah tidak bisa dilalui kenderaan utamanya pengangkut sawit dan hasil bumi lainnya. 

“Ini kami alami bertahun-tahun dan sering juga karena jalan ini biaya kerusakan mobil semakin tinggi. Tolong pak Jederal,  diperhatikan wilayah kami,” ujar  warga yang lokasi nagori berbatasan langsung dengan Kabupaten Asahan.

Di Desa Kampung Jawa, Nagori Tangga Batu ketika bertemu dengan warga,  WD menyampaikan kondisi Simalungun saat ini harus dibenahi. Saatnya kita memilih pemimpin yang anti politik uang agar tidak tersandera kepentingan politik dan pengembalian modal.

Sementara Pak Herlan, dari Kampung Jawa,  menyampaikan aspirasi terkait pemekaran Simalungun harus dilakukan agar tidak susah lagi pengurusan administrasi dan jauhnya warga ke ibukota kabupaten Simalungun di Pematangraya. 

WD menanggapi bahwa pemekaran sudah final,  hanya saja moratorium di pusat masih di tutup. Jika sudah dibuka, mari sama-sama kita dukung jangan lagi dipersulit untuk kemajuan bersama. 

Menunggu pemekaran,  sudah komitmen WD BISA jika terpilih nantinya mendekatkan sentra-sentra pelayanan administrasi warga ke kecamatan-kecamatan dan mewujudkan aplikasi “Lapor” untuk mempermudah warga menyampaikan aspirasi dan keluhannya.

Jika terpilih pada Pilkada Simalungun Rabu 9 Desember 2020 mendatang, Paslon Nomor Urut 3 Wagner Damanik- Abidinsyah Saragih telah berkomitmen untuk merealisasikan kontrak politik dengan rakyat, baik soal perbaikan infrastruktur, pelayanan publik dan ketersediaan pupuk bersubsidi dan pengelolaan APBD Simalungun yang transparan. (Bobby Saragih/ Asenk Lee Saragih)






Share this article :

Post a comment