. Warga Porti Sipangan Bolon Mekar Siap Menangkan RHS-ZW | BeritaSimalungun
Home » , » Warga Porti Sipangan Bolon Mekar Siap Menangkan RHS-ZW

Warga Porti Sipangan Bolon Mekar Siap Menangkan RHS-ZW

Written By Beritasimalungun on Thursday, 5 November 2020 | 10:40

Bantu Bangun Tanggul Penahan dan Bak Penampungan Air Bersih


Girsip Bolon, BS – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun dengan nomor urut 1, Radipoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi (RHS-ZW) memberikan perhatian serius terhadap kebutuhan warga di Dusun Porti, Nagori (Desa) Sipangan Bolon Mekar, Kecamatan Girsang Sipangan (Girsip) Bolon, Kabupaten Simalungun.

Permohonan kebutuhan yang disampaikan Ketua Tim Pemanangan RHS-ZW Wilayah Girsang Sipangan Bolon, Tumpal Sinaga, diwujudkan dengan membangun bak penampungan air bersih dan tanggul penahan air untuk memenuhi kebutuhan pengairan sawah para petani.  

Tokoh masyarakat di nagori itu, M Sinaga menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada RHS-ZW yang membantu pembangunan bak penampung air bersih dan tanggul penahan air. 

“Kedua bantuan tersebut, akan menampung air yang mengalir dari mata air Huta Padang, yang nantinya akan ditampung di bak penampungan yang baru dibangun ini, dan selanjutnya akan dialirkan ke rumah-rumah warga untuk keperluan sehari-hari. Tersedianya bak penampungan air bersih ini sangat membantu masyarakat khususnya yang tinggal di Dusun Porti dan Dusun Padang,” kata M Sinaga.

Ditegaskan M Sinaga, "Kami, masyarakat Dusun Porti, dan Dusun Padang, Nagori Sipangan Bolon Mekar siap memenangkan pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga-Haji Zonny Waldi dengan nomor urut 1 pada Pilkada yang akan digelar 9 Desember nanti."

Ketua Tim Pemanangan RHS-ZW Wilayah Girsang Sipangan Bolon, Tumpal Sinaga menyampaikan, bahwa pembangunan baik air tersebut bertujuan untuk memenuhi ketersediaan air bersih untuk masyarakat Dusun Porti dan Dusun Padang, Nagori Sipangan Bolon Mekar dan sekitarnya.

"Mudah-mudahan pembangunan penampungan air bersih ini dapat memenuhi pasokan air bersih bagi masyarakat, sehingga warga tidak perlu kuatir lagi apabila musim hujan yang mengakibatkan air di kampung ini keruh. Demikian juga, terpenuhinya kebutuhan air untuk persawahan," kata Tumpal Sinaga.(Didik S)
Share this article :

Post a comment