Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Wilson Purba, Relawan WD-BISA yang Tangguh dan Militan

Wilson Purba, Relawan WD-BISA yang Tangguh dan Militan.

Haranggaol, BS-
Menjadi seorang relawan dalam pesta demokarsi semisal Pilkada Simalungun, dengan tersendirinya terbentuk. Kecintaan mereka terhadap sosok cakada, membuat mereka bertindak tanpa pamrih untuk mendukung jagoannya dengan penuh tanggung jawab. Hal inilah yang terjadi di Haranggaol, Horisan, Kabupaten Simalungun. Ada seorang relawan WD-BISA yang patut dicontoh bagaimana seorang relawan itu berbuat tindakan nyata.
 
Rikson Saragih, warga Haranggaol menceritakan siapa sosok relawan WD yang tangguh dan militant tersebut. Berikut cerita Rikson Saragih, namanya Wilson Purba sering dijuluki dengan nama si TOBA karena masa kanak-kanak sampai SMP dilakoni di Toba tepatnya di Sakkal Samosir. 

Dia Asli putra Haranggaol. Aktifitas sehari-hari adalah bertani tanaman horti bawang, cabe, tomat. Selain bertani yang sukses, juga ada bakat tukang, urusan pasang baliho selalu siku tanpa alat siku. Disaat saya sebagai ketua PPK beliau selalu aktif sebagai ketua KPPS.

Jelang Pilkada Simalungun, saya rajin posting calon WD dengan segala nilai plusnya, beliau selalu masuk dan coment nada pesimis. "Sarupa do ganupan i lae, nabaruon pe si Anu ai sonai do nini" semakin saya gencar memberi info di medsos beliau jadi penasaran, dan berlanjut parbualan di massenger. 

Saya rekrut sebagai saksi di salah satu TPS saya yakinkan dengan mengatakan saksi itu harus militan dan mengetahui segala proses di TPS. Pengalamanni ham selama KPPS sangat cocok. Beliau langsung terima dan merekrut beberapa saksi yang militant dan juga pemilih WD mulai dari keluarga, lingkungan bahkan huta. 

Harapan Wilson Purba, kalau  WD duduk sebagai Bupati Simalungun walaupun belum kenal kali lah sama WD dan belum pernah ketemu. Selamat Sore. Salam WD-BISA. #Relawan Haranggaol Horisan.#NoMoneyPolitik. (Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments