. Airlangga : Kemenangan Pilkada Modal Pemilu 2024 | BeritaSimalungun
Home » , , » Airlangga : Kemenangan Pilkada Modal Pemilu 2024

Airlangga : Kemenangan Pilkada Modal Pemilu 2024

Written By Beritasimalungun on Friday, 11 December 2020 | 20:13


Jakarta, BS
- Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengemukakan kemenangan Golkar yang mencapai 61,11% pada Pilkada 2020 menjadi modal meraih kemenangan di Pemilu 2024 nanti. Golkar akan terus memelihara kemenangan yang ada dengan kemenangan-kemenangan pada Pilkada berikutnya guna memperkuat basis dukungan di Pemilu 2024.

"Ini akan menjadi modal pokok untuk Pemilu 2024," kata Airlangga di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PG, Jalan Anggrek Neli, kawasan Slipi, Jakarta Barat, Kamis (10/12/2020).

Ia menjelaskan salah satu yang didapat Golkar dari pelaksanaan Pilkada 2020 adalah kemenangan ditentukan oleh mesin partai. Hal itu terbukti dari beberapa kader Golkar yang menjadi calon berhasil meraih kemenangan. Padahal mereka sama sekali tidak pernah disebut namanya dalam berbagai lembaga survei. Bahkan jika ada lembaga survei yang merilis, elektabilitas kader Golkar yang diusung sangat kecil. Namun dengan kerja keras mesin partai dan semuanya kader bekerja, hasilnya meraih kemenangan.

“Kemenangan ini menjadi semangat bagi pengurus dan jajaran Partai Golkar bahwa kemenangan ditentukan oleh mesin partai. Ini bahan catatan kami untuk pemenangan Pemilu 2024,” tutur Airlangga yang juga Menko Perekonomian.

Airlangga menambahkan kemenangan Pilkada 2020 akan menjadi semangat bagi para pengurus dan jajaran Golkar untuk bisa lebih baik kedepannya. Semakin banyak kader Golkar menjadi pemimpin di daerah, akan membantu mempercepat pembangunan di daerah yang dipimpinnya.

"Ini menjadi modal untuk pemilu-pemilu berikutnya kita masih menghadapi Pilkada berikutnya," lanjutnya.(*)



Share this article :

Post a comment