. Banjir Rendam Rumah Penduduk di Tapin Dolok Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , » Banjir Rendam Rumah Penduduk di Tapin Dolok Simalungun

Banjir Rendam Rumah Penduduk di Tapin Dolok Simalungun

Written By Beritasimalungun on Friday, 4 December 2020 | 18:08

Banjir Rendam Rumah Penduduk di Tapin Dolok Simalungun, Jumat (4/12/2020).

Tapian Dolok, BS-
Sebanyak 213 rumah terendam banjir di Desa Purba Sari,46 di kelurahan Sinaksak, dan 15 rumah di Desa Dolok Maraja, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.Warga yang rumahnya kembali terendam banjir di Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara terpaksa mengungsi ke rel keret api karena ketinggian banjir lebih dari 1 meter.

Banjir yang sempat surut, Kamis (3/12/2020), lalu debit air kembali naik hingga kembali merendam rumah warga akibat hujan deras hingga Jumat (04/12/2020) dini hari.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Simalungun Fritz Ueki Damanik melalui Sekretaris Manaor Silalahi mengatakan, pemerintah daerah akan melakukan koordinasi dengan pihak PT KAI untuk menanggulangi banjir di kelurahan Sinaksak, dengan membuat saluran air di bawah rel kereta api.

“Untuk solusi mengatasi banjir di kelurahan Sinaksak, pemerintah daerah akan berkordinasi dengan PT KAI untuk membuat saluran air dari bawah rel kereta api”, ujar Manaor.

Sebelumnya Camat Tapian Dolok, Sakban Saragih mengatakan ada hampir 300 rumah di tigas desa, yang terendam banjir kiriman sejak Rabu dan Kamis (2-3 Desember 2020).(BS) 
Share this article :

Post a comment