Info Terkini

10/recent/ticker-posts

DPP HBB Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Pdt Dr Robinson Butar-Butar Menjadi Ephorus HKBP Periode 2020-2024

Lamsiang Sitompul : HKBP Menentukan Kemajuan Bangso Batak


Medan, BS-Sinode Godang (SG) Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) ke 65 HKBP hingga saat ini berjalan dengan lancar dan diyakini sebagai bentuk perlindungan dan penyertaan Tuhan. Sidang tertinggi di HKBP itu telah berhasil memilih pucuk pimpinannya untuk periode 2020-2024 yaitu Pdt Dr Robinson Butar-butar setelah memperoleh 734 suara dan unggul dari Pdt Martongo Sitinjak yang hanya memperoleh 277 suara pada proses persidangan agenda pemilihan pimpinan HKBP, di Seminarium HKBP Sipoholon, Tapanuli Utara, Jumat (11/12/2020) .

Berjalan dengan lancar, menjadi angin sejuk bagi seluruh warga jemaat HKBP secara khusus dan Bangso Batak secara umum. Hal itu dikatakan Ketua Umum Horas Bangso Batak, Lamsiang Sitompul,SH,MH yang terus memantau proses berjalannya Sinode Godang HKBP yang dimulai sejak 9 Desember 2020 kemarin. 

"Damai dan demokratis adalah harapan kita bersama. Selamat untuk Ephorus HKBP yang baru, Pdt Dr Robinson Butar-butar. Kita percaya, ini adalah pilihan dan kehendak Tuhan," ujarnya saat ditanyai wartawan pendapatnya dengan terpilihnya pimpinan HKBP periode 2020-2024 tersebut.

Menurut Lamsiang, keberadaan HKBP sebagai gereja yang membawa nama Batak harus menjadi garam dan terang bagi orang Batak dan dunia. Pemberitaan firman Tuhan lewat pelayanan HKBP menjadi bukti kebesaran dan kuasa Tuhan dalam menyelamatkan orang-orang yang mau percaya.

Damai dan rukunnya pimpinan HKBP, akan menjadikan firman keselamatan itu menjadi nyata dalam kehidupan orang Batak khususnya. "Asa boi Firman I songon tukkot di nalandit, gabe sulu di na golap. Keberadaan HKBP sangat menentukan dalam kemajuan Bangso Batak," ujar Lamsiang.

Secara khusus, kepada Ephorus Terpilih Pdt Dr Robinson Butar-butar, Lamsiang mengatakan bahwa sesungguhnya dari calon yang ikut dalam proses pemilihan adalah orang-orang yang terbaik dari tokoh-tokoh HKBP. Kini, peserta Sinode Godang dengan pimpinan Tuhan telah memilih pimpinan HKBP yang baru. 

"Kami harapkan, pimpinan yang baru akan mambawa HKBP kembali melebarkan pelayanan dengan melibatkan diri dalam menopang kehidupan masyarakat Batak," ujarnya. 

Pdt Dr Robinson Butar-butar terpilih sebagai ephorus HKBP periode 2020-2024 pada sinode Godang HKBP di Sipoholon, Jumat (11/12/2020). Robinson mendapat suara unggul dari Pdt Martongo Sitinjak antara 734 suara dengan 277 suara serta 1 suara batal. Robinson Butarbutar dikenal sebagai sosok yang rendah hati yang sesuai dengan mottonya, "serep marhobas" (artinya, rendah hati melayani).(Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments