. HBB Buka Rekening Peduli Untuk Bencana Banjir Medan Sekitarnya | BeritaSimalungun
Home » , , » HBB Buka Rekening Peduli Untuk Bencana Banjir Medan Sekitarnya

HBB Buka Rekening Peduli Untuk Bencana Banjir Medan Sekitarnya

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 8 December 2020 | 20:37

Lamsiang Sitompul,SH,MH. (Foto Asenk Lee Saragih)

Medan, BS-Bencana banjir yang terjadi di Kota Medan dan sekitarnya sejak Jumat (4/12/2020) telah menimbulkan duka dan banyak korban yang terjadi. Selain banyaknya harta benda para warga yang terdampak, dalam bencana banjir kali ini juga menimbulkan korban jiwa dan ribuan orang harus mengungsi.

Menyikapi kondisi tersebut, Perkumpulan Horas Bangso Batak (HBB) membuka rekening peduli di Bank Mandiri No Rek. 105 00 1506124 9/An : PERKUMPULAN HORAS BANGSO BATAK PEDULI KASIH. 

Ketua Umum HBB Lamsiang Sitompul,SH,MH didampingi Sekretaris Umum Luhut Situmorang,SH, dan Ketua DPC HBB Medan Tomson M. Parapat,S.H kepada wartawan di Medan, Selasa (8/12/2020) mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah memberikan sejumlah bantuan kepada korban yang terkena musibah atau masalah lainnya. 

"Untuk lebih memberikan kepedulian kepada saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan, khususnya saat ini terjadi bencana banjir di Medan dan sekitarnya. Lewat perkumpulan ini kami mau mengetuk hati saudara-saudara kita yang rindu untuk turut berpartisipasi. Maka untuk itu kita buka rekening peduli ini," ujarnya. 

Menurut Lamsiang, hingga saat ini pihaknya telah berupaya untuk juga menampung pasrtisipasi para penyumbang lewat komunikasi secara personal. Meski bisa terlaksana, namun belum maksimal terlaksana untuk dapat menjangkau saudara-saudara yang terdampak bencana atau permasalahan lainnya.

"Dengan adanya rekening ini, kami yakin sudara-saudara kita yang belum terjangkau namun belum memiliki waktu atau wadah untuk menyalurkan bantuannya, kita siap menampung dan akan disalurkan melalui tim sosial yang telah bekerja selama ini," katanya.

Hingga saat ini, sejumlah dana telah diterima pihaknya melalui rekening Bank Mandiri No Rek. 105 00 1506124 9/An : PERKUMPULAN HORAS BANGSO BATAK PEDULI KASIH. Dana tersebut akan disalurkan untuk sejumlah titik bencana banjir yang terjadi di Medan dan Deliserdang.

"Kami yakin, khususnya Bangso Batak sangat rindu untuk memberikan bantuan kepada sudaranya yang terkena musibah saat ini," ujarnya.

Sementara Tomson M Parapat,SH, DPC Kota Medan menambahkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan turun ke lokasi-lokasi bencana untuk mendapatkan informasi kebutuhan apa yang dibutuhkan para warga terdampak banjir.

"Kita coba inventarisasi, apa-apa saja yang dibutuhkan. Meski saat ini kita masih memiliki dana yang sangat terbatas seperti informasi dari DPP, namun kita yakin kepedulian kita bersama akan bisa dirasakan saudara-saudara kita yang terkena bencana alam ini," ujarnya.

Untuk informasi atau konfirmasi pengiriman donasi, bisa dikirimkan melalui pesan WA ke no momor 082167648380. Sebagaimana disampaikan Ketua Umum HBB sebelumnya bahwa rekening peduli ini akan berlaku untuk seterusnya, sebagai wadah pengiriman bantuan sosial untuk berbagai masalah yang mungkin akan timbul di kemudian hari di tengah-tengah, masyarakat. "Sumbangan ini sifatnya meringankan. Pastinya tidak bisa menyelesaikan persoalan yang ada, namun ketika kita bersama, beban saudara-saudara kita akan semakin ringan," ajak Tomson.(Asenk Lee Saragih)


Share this article :

Post a comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Pdt Dr Deddy Fajar Purba dan Pdt Dr Paul Ulrich Munthe (Ephorus dan Sekjen GKPS)

Pdt Dr Deddy Fajar Purba dan Pdt Dr Paul Ulrich Munthe (Ephorus dan Sekjen GKPS)
Selamat Natal dan Tahun Baru

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Rental Mobil di Pematangsiantar

Rental Mobil di Pematangsiantar
Ada Executive Tiomaz Trans. KLIK Gambar Info Lengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.