. HBB Sampaikan Selamat Kepada Muhammad Bobby Afif Nasution Menangi Pilkada Kota Medan | BeritaSimalungun
Home » , » HBB Sampaikan Selamat Kepada Muhammad Bobby Afif Nasution Menangi Pilkada Kota Medan

HBB Sampaikan Selamat Kepada Muhammad Bobby Afif Nasution Menangi Pilkada Kota Medan

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 9 December 2020 | 17:06

Lamsiang Sitompul SH MH .

Kota Medan, BS
-Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Horas Bangso Batak (HBB) Lamsiang Sitompul SH MH menyampaikan selamat kepada Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution - H. Aulia Rachman yang menang dalam hitungan cepat Lembaga Survei Charta Politika pada Pilkada Kota Medan, Rabu (9/12/2020).

Hasil hitung cepat Lembaga Survei Charta Politika dengan suara masuk 93, 33 persen, Paslon Muhammad Bobby Afif Nasution - H. Aulia Rachman meraih 54 persen suara dari rivalnya paslon  Akhyar Nasution – Salman Alfarisi. 

“Perkumpulan Horas Bangso Batak mengucapkan selamat kepada Paslon Bobby-Aulia. Tanpa bermaksud mendahului keputusan KPU, namun melihat tren peningkatan perolehan suara menurut hitung cepat, pasangan Bobby-Aulia sudah unggul. Atas nama Horas Bangso Batak, kami mengucapkan selamat," ujar Lamsiang Sitompul kepada wartawan, Rabu (9/12/2020).

Dia juga menegaskan bahwa keputusan KPU lah nantinya yang menjadi penentu. Lamsiang Sitompul juga mengajak seluruh warga Kota Medan kembali bersatu. Walau beda pilihan dan dukungan di Pemilihan Wali Kota yang merupakan proses demokrasi di Indonesia, harus tetap kembali bersatu dan mengkawal proses pembangunan kota ke depan. 

“Kita adalah warga Medan yang cinta akan kota kita ini. Jangan hanya karena perbedaan pilihan dan dukungan, hubungan kita sesama masyarakat jadi terpecah. Kita juga Paslon yang menang menepati janji-janjinya saat berkampanye kepada masyarakat Kota Medan,” katanya.

Terpisah, Ketua DPC HBB Kota Medan Tomson M Parapat SH juga mengucapkan selamat atas perolehan sementara untuk pasangan Bobby-Aulia.

“Kita percaya, pemenang di pilkada kali ini adalah pilihan masyarakat Kota Medan. Adanya perbedaan, sesungguhnya untuk memperkuat kita. Mari kita dukung yang terpilih untuk melakukan perubahan di Kota Medan,” katanya.

Seperti dilansir BeritaSatu.com, hasil hitung cepat atau quick count Charta Politika tiga lembaga survei di Pilkada Medan 2020, Rabu (9/12/2020) hingga pukul 14.03 WIB, menunjukkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Medan Bobby Nasution-Aulia Rachman sementara unggul.

Hitung cepat dari Voxpol, Akyhar-Salman meraih 40,05 persen, sementara Bobby-Aulia 59,94 persen. Suara yang masuk 12,14 persen. 

Sementara hitung cepat Poltracking dengan suara masuk 16,29 persen, pasangan Akhyar-Salman mendapat 44,83 persen dan Bobby-Aulia 55,17 persen.

Sedangkan hitung cepat Populi Center menunjukkan Akhyar-Salman memperoleh 48,07 persen dan Bobby-Aulia 51,93 persen. Suara masuk 2,00 persen. Hitung cepat ini juga  ditayangkan secara langsung oleh Kompas TV.

Hasil quick count ini bukan hasil resmi. KPU nantinya akan melakukan rekapitulasi secara berjenjang untuk menetapkan pemenang Pilkada Medan 2020. Pilkada Medan 2020 diikuti dua pasangan calon, yakni Akhyar Nasution - Salman Alfarisi (AMAN) dan Muhammad Bobby Afif Nasution - Aulia Rachman.

Pasangan calon nomor urut 1 Akhyar-Salman didukung Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sementara paslon nomor urut 2, Bobby Nasution-Aulia Rachman yang diusung PDI-P, Gerindra, PAN, PPP, PSI, Hanura, Golkar dan NasDem.(Asenk Lee Saragih) 
Share this article :

Post a comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Pdt Dr Deddy Fajar Purba dan Pdt Dr Paul Ulrich Munthe (Ephorus dan Sekjen GKPS)

Pdt Dr Deddy Fajar Purba dan Pdt Dr Paul Ulrich Munthe (Ephorus dan Sekjen GKPS)
Selamat Natal dan Tahun Baru

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Rental Mobil di Pematangsiantar

Rental Mobil di Pematangsiantar
Ada Executive Tiomaz Trans. KLIK Gambar Info Lengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.