. Pengelola Terminal Tanjung Pinggir Adakan Tes Urine | BeritaSimalungun
Home » , » Pengelola Terminal Tanjung Pinggir Adakan Tes Urine

Pengelola Terminal Tanjung Pinggir Adakan Tes Urine

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 23 December 2020 | 07:48


Pematangsiantar (BS)-Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru.serta untuk meningkatkan pelayanan dan keselamatan penumpang dan pengemudi,Pengelola Terminal Tipe A Tanjung Pinggir Pematangsiantar mengadakan tes urine kepada pengemudi bis yang singgah, Selasa 22 Desember 2020.

Kegiatan yang bekerja sama dengan pihak Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Pematangsiantar ,Kodim 0207 Simalungun  dan Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera ini mengadakan tes urine kepada supir bus.

Mewakili dari BNN Pematangsiantar ,Dewi Ginting mengatakan bahwa kegiatan tes urine adalah kerjasama dengan pihak dinas perhubungan provinsi Sumatera Utara dan Pengelola Terminal Tanjung Pinggir.

"Kegiatan ini rutin dilakukan setiap.tahunnya dan sekarang ini adalah untuk menyambut Natal dan Tahun Baru agar terjamin keselamatan berkendaraan."ujar Dewi.

Hasil dari pemeriksaan urine kepada 29 orang  pengemudi sampai pukul 12.00 wib belum ditemukan pengemudi yang  positif memakai narkoba.

Selain mengadakan tes urine ,diadakan juga  Rampung Check (RampCheck) untuk setiap bus guna menghindari kecelakaan dijalan.

Muchsin Harahap yang mewakili dinas perhubungan sumatera utara mengatakan kegiatan ini adalah agenda rutin setiap tahunnya hanya saja pada tahun ini sedang dalam situasi covid.

"Kegiatan ini rutin,tetapi kali ini kita melaksanakan dalam situasi covid ,hingga kita melaksanakan kegiatan sesuai.protokol kesehatan". Ungkap Muchsin.

Hasil dari rampcheck setelah 29 bus yang.diperiksa terdapat sebuah bus yang tidak laik jalan karena kaca depannya retak,tetapi karena di Terminal Tanjung Pinggir belum ada tempat mengganti kaca mobil maka pihak Muchsin menyarankan agar segera mengganti ditempat lain.

Koordinator  Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Tanjung Pinggir ,Jumanter Pangaribuan menyebut pihaknya akan melakukan tindakan pengamanan dan pelayanan sesuai dengan standard operasional kepada bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan bus pariwisata yang baru tiba atau hendak berangkat harus steril dari covid dan laik jalan agar terhindar dari hal hal yang tidak kita inginkan.

".kami pengelola Terminal Tanjung Pinggir secara reguler melaksanakan  pemeriksaanbersinergi dengan pihak Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara,BNN,TNI dan Djasa Rahardja."Ungkap Jumanter.

Kegiatan yang dimulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021 ini untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada penumpang. (Didi J)




Share this article :

Post a comment