Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Timbul Jaya Sibarani: “Harapan Simalungun Sejahtera Hanya ada Pada RHS”


Pematangsiantar, BS
- Ketua DPRD Kabupaten Simalungun, Timbul Jaya Sibrani – yang juga Ketua DPD Partai Golkar Simalungun – mengungkapkan bahwa masyarakat Simalungun tidak mau terpuruk lagi dengan kondisi pembangunan yang tidak memberikan perubahan apapun.

Hal itu disampaikannya pada acara dengan tajuk “Bincang Santai Sahabat RHS Kota Batam dengan moderator Albert Gultom di Balai Hortina Cafe Horja, Kota Pematangsiantar yang ditayangkan langsung SimadaTV, Rabu (02/12/2020).

“Kabupaten Simalungun membutuhkan pemimpin yang cerdas, memiliki integritas, dan punya niat yang tulus, dan harapan itu hanya ada pada RHS (Radiapoh Hasiholan Sinaga),” kata Timbul Jaya Sibarani yang juga memaparkan bahwa Kabupaten Simalungun dengan 32 kecamatan dan 413 nagori butuh sentuhan.

Diungkapkan Timbul Sibarani, bahwa 70 persen masyarakat Simalungun adalah petani, sebagian lainnya menggeluti bidang perkebunan, dan memiliki potensi objek wisata yang sangat luar biasa.

“Tidak hanya itu, Simalungun juga sangat memungkinkan untuk berkembang menjadi daerah industri, karena jalan tol dan Pelabuhan Kuala Tanjung menjadi penopangnya. Dengan terbangunnya jaln tol, dari Medan menuju Simalungun sudah dapat ditempuh 1,5 jam, sementara ke Pelabuhan Kuala Tanjung, hanya 1 jam,” katanya.

Kondisi itu sangat memungkinkan menjadikan Kabupaten Simalungun sebagai kawasan pertumbuhan industri. 

Untuk mewujudkan kesemuanya itu, dibutuhkan perbaikan infrastruktur jalan yang baik sehingga pemerintah dapat mengundang para investor.

Timbul Sibarani menilai, bahwa selama ini pihak eksekutif kurang maksimal untuk memberdayakan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Simalungun, termasuk dalam mengelola pertanian mau pun kawasan objek wisata yang ada.

“Harapan untuk mewujudkan itu, hanya ada pada Radiapoh Hasiholan Sinaga. Karena melihat hal tersebut, Partai Golkar memberikan dukungan sekaligus mengusungnya untuk dimenangkan pada Pilkada yang akan digelar pada 9 Desember,” kata Timbul Sibarani.(Didik S)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments