. Ucapkan Selamat Natal, DPP HBB Ajak Bangso Batak Kawal NKRI | BeritaSimalungun
Home » , » Ucapkan Selamat Natal, DPP HBB Ajak Bangso Batak Kawal NKRI

Ucapkan Selamat Natal, DPP HBB Ajak Bangso Batak Kawal NKRI

Written By Beritasimalungun on Thursday, 24 December 2020 | 11:33

 

Ucapkan Selamat Natal, DPP HBB Ajak Bangso Batak Kawal NKRI

Medan, BS
 - Dewan Pimpinan Pusat Horas Bangso Batak (DPP HBB) mengucapkan 'Selamat Hari Natal tahun 2020' untuk seluruh masyarakat yang merayakannya. Natal tahun 2020 menjadi momentum yang khusus bagi masyarakat Kristen di seluruh dunia, setelah Corona Virus melanda kesehatan seluruh umat manusia.

"Perjalanan di tahun 2020 ini tidak mudah kita lalui, namun tidak pula itu yang melemahkan persatuan dan kebersamaan di tengah-tengah kita. Mari tetap berdoa dalam suasana natal ini, agar kelahiran penebus di tengah-tengah kita semua terwujud dan tercipta cinta kasih yang diajarkan sang penebus. Selamat natal bagi kita semuanya," kata Ketua Umum DPP HBB Lamsiang Sitompul SH MH, didampingi Sekretaris Jenderal DPP HBB Luhut Situmorang,SH,MH, Ketua DPC HBB Kota Medan Tomson Marisi Parapat SH serta pengurus lainnya, Kamis (24/12/2020).

Lamsiang mengajak masyarakat khusyuk dalam perayaan Natal tahun ini. Meski dilaksanakan dengan terbatas, warga gereja harus menyakini bahwa ini adalah momentum untuk secara bersama-sama memanjatkan doa kepada Tuhan untuk turut bekerja dan melewatkan Pandemik Covid-19 ini dari Indonesia dan dunia. "Kita yakin, dengan doa kita bersama dan ketulusan hati dan cinta kasih, Tuhan kabulkan doa-doa kita," katanya.

Lamsiang juga mengajak masyarakat untuk berdoa untuk NKRI yang semakin maju di tahun 2021 di bawah kepemimpinan presiden Joko Widodo dan wakilnya Ma'aruf Amin dibantu para kabinet khususnya yang baru diangkat menjelang natal tahun ini. "Kita jaga keutuhan NKRI dengan meningkatkan toleransi di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara, keutuhan NKRI adalah kesejahteraan kita bersama," ujarnya.

Kepada seluruh masyarakat Bangso Batak untuk memupuk rasa persaudaraan sesama Bangso Batak, dan menanamkan rasa nasionalisme dengan menghargai bhinneka tunggal Ika yang dimiliki NKRI. 

"Kita tidak hidup sendirian, kita memiliki saudara sebangsa yang berbeda suku, agama, ras status sosial dan sebagainya, namun kita harus bersatu padu untuk menjaga ketertiban dan keamanan serta mendorong pemerintah melakukan pembangunan," ujarnya.

Selain itu, Lamsiang Sitompul juga meminta kepada pemerintah agar menjamin keamanan dan kebebasan beribadah di NKRI. 

"Di tahun 2021, kita harap akan ada tindakan tegas kepada oknum-oknum yang berusaha mengganggu proses ibadah agama apapun yang berlaku di Indonesia. Masyarakat mengharapkan hal itu, sehingga apa yang diamanatkan UUD negara Republik Indonesia terwujud," ujarnya.

Sebagai masyarakat yang cinta akan tanah airnya, lanjut Lamsiang, masyarakat Bangso Batak khususnya harus mematuhi pemerintah. Dalam suasana pandemik ini, dalam melaksanakan ibadah perayaan natal agar menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. "Selain itu, mari menjaga asupan gizi dan makanan di tengah keluarga. Tanpa tubuh yang sehat dan kuat, kita tidak bisa menangkal penyebaran virus corona," ajaknya.(Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.