. (Video) Lagi, Truk Logging Adu Kambing Dengan Bus Parawisata di Jalan Asahan Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , » (Video) Lagi, Truk Logging Adu Kambing Dengan Bus Parawisata di Jalan Asahan Simalungun

(Video) Lagi, Truk Logging Adu Kambing Dengan Bus Parawisata di Jalan Asahan Simalungun

Written By Beritasimalungun on Friday, 18 December 2020 | 11:23

Lagi, Truk Logging Adu Kambing Dengan Bus Parawisata di Jalan Asahan Simalungun.

Pematangsiantar, BS
-Lagi, kecelakaan lalulintas antara Truk Logging adu kambing dengan Bus Parawisata BK 7030 DJ di Jalan Asahan Kabupaten Simalungun, tepatnya di depan Markas Besar Korem 022 Pantai Timur Pematangsiantar, Jumat 18 Desember 2020 pagi.

Tagor Sihotang dari akun Facebook "Danau Toba Center" melaporkan proses evakuasi kecelakaan ini dibantu TNI. Tagor Sihotang dalam siarkan langsungnya di Akun Facebook Danau Toba Center, Jumat (18/12/2020) tampak mobil truk dan bus adu kambing.

Disebut juga supir bus dan supir truk dan kernet truk logging ini jadi korban dalam lakalantas ini. Pihak Kepolisian masih menyelidiki penyebab kecelakaan ini.  Korban juga dilarikan ke RS Pematangsiantar.

Sementra informasi yang diperoleh, supir bus Pariwisata BK 7030 DI, Yuhendra (39) mengalami luka berat setelah tabrakan dengan 1 unit mobil truk Mitsubishi Fuso BK 8600 GT, di Jalan Umum Km 02-03 jurusan Pematangsiantar-Perdagangan.

Tepatnya di Jalan Asahan depan Makorem 022/Pantai Timur, Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jumat (18/12/2020) sekitar pukul 08.20 WIB. Selain Yuhendra, salah seorang penumpangnya, Tongon Sinaga (32) juga mengalami luka berat.

Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo melalui Kanit Laka IPDA Ramadhan Siregar menjelaskan, kecelakaan lalu-lintas (lakalantas) tersebut berawal ketika Yuhendra, warga Jalan Bromo Gang Setia Baru No 16 Kelurahan Tegal Sari Kecamatan Medan Area Kota Medan, mengemudikan kendaraannya. Ia datang dari arah Kota Pematangsiantar menuju Perdagangan, dan melaju dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di lokasi kejadian, rem kendaraannya blong, dan melaju ke arah kanan guna menghindari tabrakan dengan kendaraan di depannya. Rupanya dari arah berlawanan datang satu unit mobil truk Mitsubishi Fuso BK 8600 GT yang dikemudikan Sulianto (43) warga Dusun I Desa Marjanji Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Tabrakan dua kendaraan besa itu tidak terelakkan.

Akibat lakalantas tersebut, supir bus Pariwisata Yuhendra dan seorang penumpangnya, Tongon Sinaga warga Ompu Ratus Desa Sibonor Ompuratus Kecamatan Nainggolan Kabupaten Samosir mengalami luka berat. Keduanya dibawa ke Rumah Sakit (RS) Vita Insani Pematangsiantar.

Sedangkan penumpang yang mengalami luka ringan yaitu Nerita Sinaga (50) warga Jalan Pelajar Gang Sederhana Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai Kota Medan, Elperia Marpaung (68) warga Jalan Pelajar Timur Gang Keluarga Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai Kota Medan, dan Roswalden Sinaga (57) warga Jalan Pelajar Timur Gang Kasih Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai Kota Medan. Ketiganya dirawat di RS Tentara Pematangsiantar.

Sedangkan kernet truk juga mengalami luka ringan, yaitu Muhammad Angga (16) warga Dusun I Desa Marjanji Kecamatan Sipispis Kabupaten Sergai. Ia juga dirawat di RS Tentara Pematangsiantar, yang dilanjutkan berobat jalan. (Berbagaisumber/Asenk Lee Saragih)

Share this article :

Post a comment