. Wagner Damanik Menang Memberikan Pendidikan Demokrasi Bermartabat di Kabupaten Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , , , » Wagner Damanik Menang Memberikan Pendidikan Demokrasi Bermartabat di Kabupaten Simalungun

Wagner Damanik Menang Memberikan Pendidikan Demokrasi Bermartabat di Kabupaten Simalungun

Written By Beritasimalungun on Thursday, 10 December 2020 | 12:48

Mengetahui hasil hitungan cepet Pilkada Kabupaten Simalungun dimenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga- Zonny Waldi, Pasangan Calon Nomor Urut 3 St Irjen Pol (P) Drs Maruli Wagner Damanik - H Abidinsyah Saragih langsung mengujungi kediaman RHS di Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Rabu (9/12/2020) dan memberikan ucapan selamat kepada RHS.(Istimewa) 

Oleh: Asenk Lee Saragih

Pematangraya, BS-Mengetahui hasil hitungan cepet Pilkada Kabupaten Simalungun dimenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga- Zonny Waldi, Pasangan Calon Nomor Urut 3 St Irjen Pol (P) Drs Maruli Wagner Damanik - H Abidinsyah Saragih langsung mengujungi kediaman RHS di Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Rabu (9/12/2020) dan memberikan ucapan selamat kepada RHS. 

Kegiatan kunjungan itu langsung menjadi tranding topik di jagat maya, khususnya bagi warganet Simalungun yang memberikan kata-kata salut atas sikap satria dan sportivitas seorang Jenderal Bintang Dua kepada publik.  

Dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Simalungun, Wagner Damanik memang menentang arus politik busuk yang selama ini terjadi di Kabupaten Simalungun. Maju dengan jalur yang kurang popular, yakni jalur perseorang (non parpol), adalah sikap Wagner Damanik bersama Abidinsyah Saragih melawan politik kotor itu. 

Berjuang dengan melawan poltik uang terus digelorakan WD-BISA bersama tim relawan yang militant selama proses Pilkada Simalungun. Pada awal terkabar berita Wagner Damanik meju di Pilkada Simalungun tahun 2018 lalu, tak sedikit para tengkulak politik dagang sapi merapat kepadanya. 

Namun karena kuat dalam prinsip dan memberikan pendidikan politik bermartabat di Kabupaten Simalungun, WD tetap tak terbuai untuk kemenangan yang dibeli dengan praktik politik uang. Karena tak dapat “menggigit WD” akhirya para tengkulak politik dagang sapi itu sukses merapat ke paslon lain. 

Memang pada akhirnya WD sudah siap dengan resiko kalah pilkada dengan tanpa mahar politik, tanpa praktik politik uang, tanpa bayar suara pemilih. Dengan perolehan suara paling rendah hasil perhitungan sementara KPU 34.536 suara atau hanya 7,5 persen dari jumlah 453.425 suara sah Pilkada Simalungun Rabu (9/12/2020), WD kalah terhormat.

Setidaknya WD sudah memberikan permulaan pendidikan demokrasi yang bermartabat di Pilkada Simalungun kepada 34.536 orang masyarakat Kabupaten Simalungun, termasuk 10 pemilih (Orang Tua Penulis dan Adek) di TPS 001 Dusun Hutaimbaru, Desa Ujung Mariah, Kabupaten Simalungun. 

Menolak godaan uang sogok dari tim paslon lain, adalah sikap terhormat yang dilakukan 10 pemilih di Hutaimbaru dan 34.536 orang masyarakat Kabupaten Simalungun. Sebab prinsipnya Wagner Damanik maju di Pilkada Simalungun, bukan untuk merebut kekuasaan dengan cara menghalkan segala cara.

Sebab kalau ditilik dari aset kekayaan peserta Pilkada Simalungun, Wagner Damanik-lah paling kaya dengan jumlah kekayaan Rp 23 Miliar lebih. Kalau niat dan tujuan hanya untuk merebut kekuasaan jadi Bupati, tak mustahil WD-pun mampu melakukannya dengan cara-cara kotor. 

Namun Wagner Damanik tak melakukan itu. Karena dalam kenyataanya, memang WD tak mau dipilih karena dibayar. Tujuan mulianya adalah memberikan pendidikan politik demokrasi yang bermartabat di Kabupaten Simalungun. Dan hal ini direspon positif para generasi muda di Simalungun. 

Hal ini sudah terbuktikan dengan hadirnya relawan milenial Simalungun yang mampu mengkampanyekan tolak politik uang sepanjang proses Pilkada Simalungun. Maju sebagai Calon Bupati Simalungun, WD rindu untuk perubahan Kabupaten Simalungun yang terpuruk selama 10 tahun terakhir.  

Saat pertemuan WD-BISA dengan RHS, itu juga yang dititipkan WD kepada RHS yakni untuk perubahan yang signifikan di Kabupaten Simalungun. Terkhusus soal kondisi infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Simalungun. Juga jalannya birokrasi yang baik di Pemkab Simalungun. 

Semoga RHS-ZW sejak dilantik pada April 2021, bisa mewujudkan janji-janji saat kampanye serta mewujudkan Visi-Misinya yakni “Rakyat Harus Sejahtera”. Jangan sampai kepemimpinan RHS-ZW Periode 2021-2024, muncul slogan “Rakyat Tambah Sengsara”. 

Berikut ini sejumlah dari ratusan komentar warganet Simalungun memberikan pujian kepada Wagner Damanik lewat laman sosial media (Facebook Wagner Damanik):


Jon Riahman Purba Tondang: Mantap aido maningon legowo do Hita Sittua.

Daniel Estomihi Purba: Semangat bamu Tulang. Marhobas di Simalungun tidak harus dari Pematang Raya.

Yansa Bokra Saragih: Bangga jadi sitiruon ma tongon....horas horas horas.

Nurdin Saragih Jawak: Riap ma nasiam gabe sisada ahab si sada parmaluan padearhon Simalungun on ass tongon –tongon menuju gerbang Simalungun sejahtera. Salam horas..horas..horas.

Yuli Frodensia Boru Tindaon: Luar biasa tulang awak...ttp semangt ya Tulang.

Bismarck Purba Dasuha: Luar biasa lawei Wagner Damanik.... Saluutt. Selamat buat Bupati & Wakil Simalungun nabaru RHS - ZW.

Jonel Girsang: Terimakasih tulang memberikan pendidikan politik di Kabupaten Simalungun. Horas.
Evril Turnip: Saluutt.

Elonperteng Damanik: Luar biasa bapa tuakku. Bapa tua lah pemenang nya. Kami sangat bangga,biar pun kalah,kami tim dari Silau Kahean sangat bangga, kalah pun kalah terhormat,tanpa dibayar.

Dianser Damanik: Terhormat dan gentle itulah WD-BISA.

Intan Saragih Cbm: Salut....luar biasa Makkela…

Verawaty Damanik: Botou Wagner Damanik tetap dihati.... Salutttt dan bangga.

Sidauruk Kasep Pisan: Insfiration buat kami masyarakat.GBU.

Riyahdo Damanik: Kami pendukung panggi bangga terhadap WD-BISA,karena kita bisa menyuarakan tolak politik uang. Jangan patah semangat panggi kita kalah dengan kepala tegak. Kami bangga mendukung WD-BISA.. semangat panggi. Semoga lain waktu kita ada cerita lagi bersama panggi.. WD-BISA selalu di hati.

Girsång Gorånnå: Salut dan bangga buat Bapak Wagner Damanik.

Riana Saragih Manihuruk: I am so proud of you Tulang Wagner Damanik GBU dan sehat selalu!

Arwin Hamonangan Silangit: Salut ....komandan

Marihot Purba: Salut.

IJon R Sijabat Saragih: Sehat selalu Komandan.

Mando Purba: Salut melihat Tulang dengan kerendahan hati nya.

Inang Gabe Saragih: Horas salam sehat salut berjiwa besar.

Bang Enold Bateh Saragih: Saya salut angkat topi buat Tulang ...teruss semangatt Tulang.

Have Parulian Sumbayak: I love you full tulang Wagner Damanik. Kita sudah berusaha.

Franz FrankyGaringging: Salut Mantap dan bangga Tulang Irjen. Pol. (Purn). Wagner Damanik. Jiwa Ksatria, Petarung sejati, Semangat Selalu, Indah Rencana Tuhan. Semangat n Sukses utk lawei RHS utk membangun Simalungun.

Parulihan Sipayung: Semoga disorot media nasional, lessons learned-nya: Masih ada model politik bermartabat sebagai percontohan untuk politik nasional dari Tanoh Habonaron do Bona.

O P Damanik: Harus ada yang menang bukan Harus Menang, hehehe. Selamat untuk Bapak RHS dan WD memberi warna warni di Simalungun. Yang kami harapkan adalah perubahan Simalungun yang nyata dan merata.

Rias Damanik: Kompetisi Politik itu telah selesai. Perkawanan dan persahabatan tidak akan pernah berakhir. Semoga perjuangan lurus WD berakar dan bertunas untuk mencapai tujuannya. Salut Bang Jenderal Wagner Damanik dan Selamat utk Bupati Radiapo Sinaga 2021-2024.

Rohni Sipayung: PROUD OF YOU Bang Wagner Damanik. Sdh memberi banyak ilmu sehingga kami bisa mengubah cara hidup dan cara berpikir. Sehat selalu. Jesus Bless.

Joan Berlin Damanik Part II: Contoh berdemokrasi yang ideal.

Reka Damanik: Mantap bapa tua. Malas uhur age naha hasilni. Yg penting bapa tua sudah berusaha.

Dey Arni Saragih: Saya bangga punya saudara / botou W D.

Glen Purba Silangit: Salut jendral..on ma sitiruon ai. Seorang pemimpin yg bijak. WD ttp bisa. Simalungun saatnya bangkit. Ulang hatadingan be. Selamat homa bani RHS. Selamat homa bani abang St Critsmas Haloho.

Imran Kurniawan Silalahi: #WDBISA. Semoga perjuangan kita tidak sampai disini..Tatap berikan yang terbaik buat bumi Habonaron do Bona.

Evi Damanik: Mantap ma Anggo bapa namion berjiwa besar untuk Simalungun Tanoh hatubuhan.

Walder Damanik: Luarbiasa dan salut bani perjuangan ni ham Bapa WD, sehat sehat ma ham ronsi sayur matua tong tong iramoti Tuhan. Terimakasih bani pendidikan mu sadokah on.. u are the real hero.
Jaberkat Purba: Kehadiran mu, bukti kepedulian mu bani Tanoh Simalungun. Andohar sidea marhorja dengan baik. Semoga ham tetap sehat dan sukses.

Israel Sinaga: Abri hrs begitu...sportip...kalah menang dalam pertarungan hal biasa dan selama ini juga para calon ga ada saling menyerang...malah yg paling galak TS masing-masing.

Edmon Purba: Demi kemajuan Simalungun ,tetap satu tene lawei.

Sariahman Turnip: Salut buat Tulang Wagner Damanik.

J Chrisandy Sipa: Kami sangat Bangga memiliki seorang Jendral yg berjiwa ksatria dan rendah hati, yg... selalu menunjukkan contoh bagi kami. Salut bani ham makkela Wagner Damanik yg bisa memberikan pendidikan Habonaron Do Bona Bagi kami. Salut Jendral.

Domenson Sipayung: Terima kasih pak Wagner telah mengajari berpolitik yang santun,,saya bangga sama bapak.

Siska Damanik: Tetap semangat, Pak Wagner Damanik. Sehat selalu dan Tuhan Yesus selalu memberkati... Amin.

Rusling Saragih: Salut dan bangga pada tulang, tokoh Simalungun yang jujur, cerdas dan sederhana, saya yakin Tuhan akan memberi tempat yang mulia serta terhormat buat Tulang.

Kurnia Poerba: Salut lihat tulang. Sehat selalu tulang.

Sandy Purba Tambak: Luarrr biasa tulang, ini akan jadi momentun yang paling bersejarah di Simalungun ini. Ini akan menjadi contoh yang baik buat masyarakat agar berjiwa besar, saya pribadi belajar dari jiwa tulang WD...semangat semangat tulang.

Pargojek Namarholong: Salut buat tulang ku ini. Semoga peminpin yang baru bisa merubah Simalungun lebih baik lagi.

Ferdinandus Damanik: Bangga dan salut...tetap semangat bang.

Monang Damanik: Besar kali hati mu Pung, salam sehat. Jaga kesehatan.

Rusmida Damanik: Sportif, patriotisme, patut ditiru untuk pilkada ke depan. Kalau mau Simalungun keluar dari belenggu keterpurukan. Semoga pemenang membuka hatinya untuk bekerja jujur dan tulus untuk kemajuan Simalungun ke depan.

Jonni Damanik: Saya salut kepada bang Wagner Damanik, kesatria mungkin secara manusia orang lain belum sanggup melakukan yang begini banyak pembelajaran yang saya terima dari beliau Sebagaib contoh Demokrasi yang sesungguhnya, kiranya Tuhan membuka jalan yang terbaik kedepan salam hormat bagi Bang.God Bless.

Asenk Lee Saragih: Terimakasih Tulang St Irjen Pol Drs Maruli Wagner Damanik MAP telah menunjukkan pendidikan politik demokrasi yang bermartabat. Simalungun khususnya kaum Milenial tetap meneladani perjuanganmu dalam pesta demokrasi Pilkada Simalungun. SALAM HORMAT DARI PANOGOLANMU Asenk Lee Saragih. Bangga Do Ahu Hutandai Ham Janah Itandai Ham Ahu Tulang. Tulang Seorang Pejuang Sejati. SALAM HORMAT TULANGKU. Sehat-Sehat Ham.GBU. (Penulis Pegiat Blogger, Medsos dan Media Siber)
Share this article :

Post a comment