. Waspada Jalur Medan-Sibolangit Tertimbun Longsor | BeritaSimalungun
Home » , , , , » Waspada Jalur Medan-Sibolangit Tertimbun Longsor

Waspada Jalur Medan-Sibolangit Tertimbun Longsor

Written By Beritasimalungun on Friday, 4 December 2020 | 10:54

Waspada Jalur Medan-Sibolangit Tertimbun Longsor.(Istimewa)

Deli Serdang, BS-Dihimbau untuk sementara tidak bepergian ke Medan-Sibolangit atau sebaliknya, ada longsor di sekitar PDAM Sembahe longsor dan pohon tumbang. Lalu lintas Pancur Batu hingga kawasan PDAM Tirtanadi Sembahe lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang pada belasan titik, Kamis (3/12/2020). 

dari informasi yang diterima, bahkan seorang pengemudi truk Colt Diesel dinyatakan meninggal dunia tertimpa pohon dan tertimbun tanah longsor di perbatasan Desa Rambung dan Desa Bingkawan Kecamatan Pancur Batu Kab. Deli Serdang. peristiwa ini terjadi Kamis (3/12/2020) sekitar Pukul 23.00 WIB ketika truk pengangkut material bangunan ini melintas. 

Hingga saat ini masyarakat secara swadaya masih berusaha memotong pohon yang menimpa korban dalam kondisi listrik yang padam. Belum terlihat upaya membersihkan longsoran dari pemerintah daerah. Juga terdapat sekira seratusan mobil dan angkutan hasil pertanian dan perikanan yang tertahan di seputaran Sembahe hingga Desa Rambung. Sedangkan jalan Desa Sayum Sabah yang biasa dijadikan sebagai jalan alternatif juga tertutup akibat longsor.(Berbagaisumber/Asenk Lee)



Share this article :

Post a comment