. Antisipasi Penyebaran Covid 19,Pengelola Terminal Tanjung Pinggir Adakan Swab dan Rapid Test | BeritaSimalungun
Home » , » Antisipasi Penyebaran Covid 19,Pengelola Terminal Tanjung Pinggir Adakan Swab dan Rapid Test

Antisipasi Penyebaran Covid 19,Pengelola Terminal Tanjung Pinggir Adakan Swab dan Rapid Test

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 19 January 2021 | 13:57


Pematangsiantar (BS)
-Guna mengantisipasi penyebaran covid-19'pasca liburan Natal dan Tahun Baru 2021 ,Pengelola Terminal Type A Tanjung Pinggir Kota Pematangsiantar mengadakan rapid test dan swab kepada seluruh pegawai, Selasa (19/1/2021).

Koordinator Satuan Tugas Pelayanan ( Korsatpel ) Terminal Type A Tanjung Pinggir mengadakan swab dan Rapid Test kepada seluruh pegawai yang bertugas di Terminal melayani para penumpang dan pengemudi bus agar nyaman diperjalan.

Ada 50'orang pegawai yang bertugas melayani masyarakat di Terminal dan seluruhnya akan dilakukan swab guna menghindari penyebaran covid 19 .

Hal ini dibenarkan oleh koordinator Terminal Tanjung Pinggir Jumanter Pangaribuan SH ketika ditemui jurnalis beritasimalungun.com dikantornya yang terletak di kawasan terminal.

Pasca liburan Natal dan Tahun Baru tentu pegawai Terminal berinteraksi dengan banyak orang,baik ketika di Terminal maupun ketika berada diluar terminal ,maka dianggap sangat perlu dilakukan swab ,agar bisa langsung ambil tegas mengantisipasi dan menangani apabila ada yang positif.

"Semalam ,Senin 18 Januari 2021 kita sudah melakukan swab kepada 8 orang pegawai dan hari ini kita akan melakukan swab kepada 9 orang. Kita melakukan bertahap karena harus ada yang bertugas di lapangan ,ga mungkin kita lakukan serentak." ujar Jumanter.

Jumanter juga menerangkan bahwa sebelumnya juga sudah dilakukan rapid test kepada seluruh pegawai termasuk dirinya.

Rapid Test dan swab yang dilakukan bekerja sama dengan tim gugus tugas penanganan covid-19  Kota Pematangsiantar dan dilakukan di rumah singgah di Jalan Sisingamangaraja kota pematangsiantar.

"Hasilnya belum keluar dan apabila ada nanti ditemui yang positif covid-19 kita minta agar diisolasi,soal tempat isolasi terserah mau dirumah atau dirumah sakit dan yang pasti pihak kita tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 , ini bentuk komitmen.Kita dalam melayani masyarakat."tambah Jumanter.

Masih menurut Pria berkacamata dan mudah senyum ini bahwa pihaknya meminta kepada seluruh pegawai agar mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan tugas sehingga bisa ditiru oleh penumpang dan pengemudi bus.(Didik S)
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis