. Ir Asner Silalahi MT Prosesi Pemakaman, Dalam Kenangan | BeritaSimalungun
Home » , , , , , » Ir Asner Silalahi MT Prosesi Pemakaman, Dalam Kenangan

Ir Asner Silalahi MT Prosesi Pemakaman, Dalam Kenangan

Written By Beritasimalungun on Saturday, 16 January 2021 | 12:17

Ir Asner Silalahi MT Prosesi Pemakaman, Dalam Kenangan.

Pematangsiantar, BS
-Aku antar Kau. Perjuangan telah selesai kita lalui. Aku telah mengantarmu menjadi Walikota Pematangsiantar terpilih. Belum sempat kita rasakan bahagia dan kemenangan itu, Kau telah meninggalkan kami. Jumat 15 Januari 2021 aku mengantarmu ketempat peristirahatanmu yang terakhir.

Selama 15 bulan kita kerja mengejar cita mu jadi Walikota Pematangsiantar. Kita akhiri dengan kemenangan. Tapi 30 hari, dihari hari terakhirmu ku lalui dengan sangat berat. Ditiap bangun tidurku ku bertanya adakah perbaikan kesehatanmu?

Tuhan ku sembuhkan dia. Kembalikan dia kepada kami dalam keadaan sehat. Pintaku dalam setiap doa ku. Hingga akhirnya berita itu ku dengar kau telah menghadap Tuhan. Kenapa harus sekarang Tuhanku. Mengapa harus sekarang? 

Aku antar kau Pak Walikota. Aku antar kau Sahabatku. Aku antar kau Temanku. Aku antar KAU AMANGBORUKU NA BURJU. YOU  REALLY THE WINNER. I AM PROUD OF YOU. LOVE YOU ASNER SILALAHI.

Demikian kenangan Tigor Sihombing mengenang Ir Asner Silalahi MT yang dituliskannya di laman FB Sahabat Asner Silalahi.

Pada hari Jumat 15 Januari 2021, iringan pemakaman Asner Silalahi, ada rombongan Susanti Dewayani Calon Wakil Walikota Siantar terpilih Pilkada 9 Desember 2020 lalu.

Tangis haru istri Ir Asner Silalahi MT, Juliati Boru Sihombing melambaikan tangannya saat acara ibadah Prosesi Pemakaman, di Jalan Sidamanik Pematangsiantar, Jumat (15/1/2021).

Prosesi pemakaman Wali Kota Pematangsiantar terpilih, Asner Silalahi, dilaksanakan secara adat Batak Toba. Semua mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sementara penjelasan soal pemakaman secara adat Batak Toba itu disampaikan adik Asner, Bolmen Silalahi.

Bolmen Silalahi mengatakan Asner Silalahi meninggal saat perawatan di RS Colombia Medan dinyatakan telah negatif Covid-19. Hal itu diketahui berdasarkan hasil tes swab terakhir, sehingga acara adat dilaksanakan pada Jumat 15 Januari 2021.

Jenazah Asner Silalahi dimakamkan di Desa Sampuran, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, bersebelahan dengan makam abangnya yang wafat pada Desember 2020 lalu. Jenazah Asner Silalahi dibaringkan dalam peti putih dengan balutan Ulos dan bunga di atasnya.

Warga dari Pematangsiantar dan daerah lain secara bergantian datang melayat ke rumah duka. Warga menyampaikan rasa duka atas meninggalnya Asner Silalahi. Wali Kota Pematangsiantar terpilih Ir Asner Silalahi MT meninggal dunia pada Rabu 13 Januari 2021 di Rumah Sakit Colombia Medan.

Jenazah Asner Silalahi sebelum dimakamkan di Huta Bah Turunan, Nagori Bah Sampuran, Kecamatan Jorlan Hataran Balata, Kabupaten Simalungun diusung keliling seputaran Kota Pematangsiantar.

Iringan jenazah mulai dari rumah duka di Jalan Sidamanik, Jalan Gereja, Jalan MH Sitorus, Jalan Adam Malik, Jalan Merdeka, Jalan Sutomo, dan ke Kampung Kristen, selanjutnya dimakamkan di Bah Sampuran. Tampak juga rombongan Susanti Dewayani dan keluarga menaiki Jeep Wrangler Rubicon putih.

Seperti diketahui, hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematangsiantar menyatakan pasangan Ir Asner Silalahi MT-Susanti Dewayani menang sebagai calon tunggal dengan memperoleh 87.733 suara pada Pilkada Kota Pematangsiantar Rabu 9 Desember 2020 lalu.(Berbagaisumber/ Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Post a Comment

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis