. Jalan Lintas Provinsi di Raya Usang Simalungun Nyaris Putus, Dinas PUPR Provinsi Sumut Diminta Segera Bertindak | BeritaSimalungun
Home » , , , » Jalan Lintas Provinsi di Raya Usang Simalungun Nyaris Putus, Dinas PUPR Provinsi Sumut Diminta Segera Bertindak

Jalan Lintas Provinsi di Raya Usang Simalungun Nyaris Putus, Dinas PUPR Provinsi Sumut Diminta Segera Bertindak

Written By Beritasimalungun on Friday, 8 January 2021 | 08:36

Jalan Lintas Provinsi di Raya Usang Simalungun Nyaris Putus, Dinas PUPR Provinsi Sumut Diminta Segera Bertindak.

Pematangraya, BS
-Petugas Babinkabtibmas dari Polsek Pamatang Raya, Polres Simalungun mengimformasikan kepada pengendara roda dua dan empat atau lebih yang melintasi badan Jalan Provinsi lintas Kota Pematangsiantar- Seribudolok Kabupaten Simalungun tepatnya di Bittang Raya Nagori Raya Usang, Kecamatan Dolok Masagal, Kabupaten Simalungun agar waspada karena jalan nyaris putus.

“Kondisi badan jalan saat ini longsor atau amblas. Dengan demikian kami himbau agar waspasa dan hati hati dikurangi kecepatan dan juga dikurangi muatan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas terutama pada malam hari sebelum ditangani dinas terkait. Demikian kami informasikan semoga bermamfaat. Harapan Doa perjalanan anda aman lancar sehat selamat sampai tujuan. DIATEITUPA. Horas,” ujar Petugas Babinkabtibmas dari Polsek Pamatang Raya bermarga Purba tersebut dalam sebuah rekaman video, Kamis (7/1/2021).

Kini jalan lintas provinsi di Kabupaten Simalungun nyaris amblas jangan sampai menelan korban jiwa. Warga juga sudah banyak melaporkan kondisi jalan itu kepada Gubernur Sumut lewat media sosial.

“Jalan lintas provinsi yang berada di Kabupaten Simalungun tepatnya di Dusun Gotting Raya, Nagori Raya Huluan Kecamatan Dolog Masagal nyaris amblas. Akibat amblasnya jalan tersebut dapat mengancam pengguna jalan baik pengendara sepeda motor maupun kendaraan roda empat maupun lebih. Pantauan dilokasi, jelas terlihat pada kedua sisi badan jalan telah mengalami amblas. Tidak hanya amblas jalan tersebut terlihat menganga membetuk lubang-lubang besar yang siap menelan korban,” ujar warga setempat.

Kondisi tersebut dapat dipastikan bahwa jalan lintas dalam waktu dekat akan mengalami putus disebabkan tidak mampu menahan beban kendaraan. Sehingga akan menghambat akses perekonomian bagi warga yang hampir setiap hari melewati jalan tersebut.

Warga meminta Pemprov Sumatera Utara, khususnya Dinas  PUPR  Sumut segera meninjau lokasi dan segera melakukan perbaikan.

"Kondisi ini cukup membahayakan warga setempat maupun pengguna jalan. Apalagi pada malam hari dilokasi jalan amblas tersebut tidak ada lampu penerang jalan. Tentu hal ini ibarat jebakan yang akan bisa menelan korban jiwa,” kata beberapa warga.(Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Post a comment