Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Mengusulkan Calon Wakil Wali Kota Pematangsiantar


Pematangsiantar, BS
-Pasca meninggalnya Wali Kota Pemetangsiantar terpilih Ir Asner Silalahi karena sakit, Rabu 13 Januari 2021 di Rumah Sakit Colombia Medan, kini banyak opini masyarakat bertanya siapa yang akan jadi wakil. Pasalnya dr Susanti Dewayani akan jadi pengganti menjadi Wali Kota Pematangsiantar.

Pada Pilkada Kota Pematangsiantar Rabu 9 Desember 2020 lalu, Paslon Asner Silalahi dengan dr Susanti Dewayani diusung seluruh Parpol yang memiliki kursi di DPRD Pematangsiantar sebanyak 30 kursi. Koalisi Parpol itu yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Gerindra, PAN, Demokrat, Hanura, NasDem dan PKPI.

Warganet Pematangsiantar juga banyak berharap kepada Koalisi Parpol pengusung Asner Silalahi dengan dr Susanti Dewayani seperti PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Gerindra, PAN, Demokrat, Hanura, NasDem dan PKPI agar mencari wakil wali kota dari etnis Simalungun.

Dua nama yang dicuatkan warganet yakni Pdt Martin Rumanja Purba MSi (Mantan Ephorus Gereja Kristen Protestan Simalungun-GKPS) dan St Irjen Pol Drs M Wagner Damanik MAP, mantan Cabub Simalungun Pilkada 2020.

Dua nama ini diusulkan warganet Pematangsiantar lewat media sosial, agar Parpol PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Gerindra, PAN, Demokrat, Hanura, NasDem dan PKPI mau memilih diantara dua nama tersebut. 

Namun pada kesempatan lain, Pengurus parpol besar pengusung Asner Silalahi dengan dr Susanti Dewayani saat acara pemakaman Jenazah Asner Silalahi di Huta Bah Turunan, Nagori Bah Sampuran, Kecamatan Jorlan Hataran Balata, Kabupaten Simalungun, Jumat (15/1/2021), terungkap anak dari Almarhum Asner Silalahi yakni Sondi Silalahi ditawarkan jadi Wakil Wali Kota Pematangsiantar. 

Pada kesempatan itu juga Sondi Silalahi disebut bersedia menerima tawaran itu untuk meneruskan cita-cita ayahnya. 

“Sebelum dibawa ke pemakaman, jenazah dibawa melintas di depan Gerbang Kantor Walikota Pematangsiantar. Tempat dimana seharusnya Almarhum berada tapi Tuhan berkehendak lain. Semoga putra Almarhun, Sondi Silalahi, dapat melaksanakan tugas dengan baik sebagai Wakil Walikota Siantar. AMIN,” kata seorang sumber.

Seperti diketahui, hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematangsiantar menyatakan pasangan Ir Asner Silalahi MT-Susanti Dewayani menang sebagai calon tunggal dengan memperoleh 87.733 suara pada Pilkada Kota Pematangsiantar Rabu 9 Desember 2020 lalu.(Asenk Lee Saragih)

Tanggapan St Irjen Pol Drs M Wagner Damanik MAP Lewat GWA dan Medsos FB

"Saya minta tolong agar nama saya tidak dimuat untuk hal ini. Yang pasti saya tidak berniat lagi untuk terlibat di kegiatan politik. Diateitupa," tulis St Irjen Pol Drs M Wagner Damanik MAP .

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments