. Mengusulkan Calon Wakil Wali Kota Pematangsiantar | BeritaSimalungun
Home » , , , » Mengusulkan Calon Wakil Wali Kota Pematangsiantar

Mengusulkan Calon Wakil Wali Kota Pematangsiantar

Written By Beritasimalungun on Monday, 18 January 2021 | 17:46


Pematangsiantar, BS
-Pasca meninggalnya Wali Kota Pemetangsiantar terpilih Ir Asner Silalahi karena sakit, Rabu 13 Januari 2021 di Rumah Sakit Colombia Medan, kini banyak opini masyarakat bertanya siapa yang akan jadi wakil. Pasalnya dr Susanti Dewayani akan jadi pengganti menjadi Wali Kota Pematangsiantar.

Pada Pilkada Kota Pematangsiantar Rabu 9 Desember 2020 lalu, Paslon Asner Silalahi dengan dr Susanti Dewayani diusung seluruh Parpol yang memiliki kursi di DPRD Pematangsiantar sebanyak 30 kursi. Koalisi Parpol itu yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Gerindra, PAN, Demokrat, Hanura, NasDem dan PKPI.

Warganet Pematangsiantar juga banyak berharap kepada Koalisi Parpol pengusung Asner Silalahi dengan dr Susanti Dewayani seperti PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Gerindra, PAN, Demokrat, Hanura, NasDem dan PKPI agar mencari wakil wali kota dari etnis Simalungun.

Dua nama yang dicuatkan warganet yakni Pdt Martin Rumanja Purba MSi (Mantan Ephorus Gereja Kristen Protestan Simalungun-GKPS) dan St Irjen Pol Drs M Wagner Damanik MAP, mantan Cabub Simalungun Pilkada 2020.

Dua nama ini diusulkan warganet Pematangsiantar lewat media sosial, agar Parpol PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Gerindra, PAN, Demokrat, Hanura, NasDem dan PKPI mau memilih diantara dua nama tersebut. 

Namun pada kesempatan lain, Pengurus parpol besar pengusung Asner Silalahi dengan dr Susanti Dewayani saat acara pemakaman Jenazah Asner Silalahi di Huta Bah Turunan, Nagori Bah Sampuran, Kecamatan Jorlan Hataran Balata, Kabupaten Simalungun, Jumat (15/1/2021), terungkap anak dari Almarhum Asner Silalahi yakni Sondi Silalahi ditawarkan jadi Wakil Wali Kota Pematangsiantar. 

Pada kesempatan itu juga Sondi Silalahi disebut bersedia menerima tawaran itu untuk meneruskan cita-cita ayahnya. 

“Sebelum dibawa ke pemakaman, jenazah dibawa melintas di depan Gerbang Kantor Walikota Pematangsiantar. Tempat dimana seharusnya Almarhum berada tapi Tuhan berkehendak lain. Semoga putra Almarhun, Sondi Silalahi, dapat melaksanakan tugas dengan baik sebagai Wakil Walikota Siantar. AMIN,” kata seorang sumber.

Seperti diketahui, hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematangsiantar menyatakan pasangan Ir Asner Silalahi MT-Susanti Dewayani menang sebagai calon tunggal dengan memperoleh 87.733 suara pada Pilkada Kota Pematangsiantar Rabu 9 Desember 2020 lalu.(Asenk Lee Saragih)

Tanggapan St Irjen Pol Drs M Wagner Damanik MAP Lewat GWA dan Medsos FB

"Saya minta tolong agar nama saya tidak dimuat untuk hal ini. Yang pasti saya tidak berniat lagi untuk terlibat di kegiatan politik. Diateitupa," tulis St Irjen Pol Drs M Wagner Damanik MAP .
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.