. Pasutri Jerri Simangunsong-Linda Tambunan dan Tiga Kerabatnya Tewas Kecelakaan di Tol Dumai-Pekanbaru | BeritaSimalungun
Home » , » Pasutri Jerri Simangunsong-Linda Tambunan dan Tiga Kerabatnya Tewas Kecelakaan di Tol Dumai-Pekanbaru

Pasutri Jerri Simangunsong-Linda Tambunan dan Tiga Kerabatnya Tewas Kecelakaan di Tol Dumai-Pekanbaru

Written By Beritasimalungun on Thursday, 14 January 2021 | 09:54

Foto Kolase TKS

Pekanbaru, BS-
Kecelakaan lalulintas yang melibatkan satu unit Mobil Toyota Kijang Innova BM 1730 VM dan Mobil Mitsubishi Truck BK 8600 KG pada Rabu (13/1/2021) sekitar pukul 08.15 WIB di Jalan Tol Pekanbaru – Dumai KM 32 Jalur B Kabupaten Siak merenggut jiwa pasangan suami istri dan tiga orang kerabat keluarganya.

Lima korban tewas yakni, Jerri Jonggok Simangunsong (58) beserta istrinya Linda Tambunan (54), Dua Simangunsong (57), Jhon Efrain Butar-Butar (47), dan Hotman Napitupulu, mereka merupakan warga Pekanbaru.

Sementara dua orang lainnya, abang beradik Jonri Simangunsong (25) dan Jumanto Simangunsong (31) mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Awal Bros A Yani Pekanbaru.

Informasi dihimpun mobil Kijang Innova itu membawa rombongan keluarga Jerri Jonggok Simangunsong yang pulang dari kampung Pahae, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut) untuk membicarakan rencana pernikahan anak mereka.

“Dua orang suami istri yang meninggal adalah keluarga Jerri Jonggok Simangunsong beserta istrinya Linda Tambunan. Mereka orang tua salah salah satu anak laki-laki yang hendak menikah tidak lama lagi,” kata Antonius Napitupulu, saudara dekat korban di Pekanbaru, Rabu (13/1/2021).

Antonius menceritakan, keluarga Jerri Jonggok Simangunsong (58) beserta istrinya Linda Tambunan (54) merupakan korban meninggal dunia pada kecelakaan yang terjadi di Tol Pekanbaru-Dumai pada Rabu pagi sekitar pukul 08.30 WIB. Ada tujuh korban dalam kecelakaan tersebut, dimana lima korban di antaranya meninggal dunia di tempat kejadian.

Jerri dan Linda sebenarnya hendak menikahkan anak laki-laki mereka tidak lama lagi. Sesuai adat Batak keluarga laki-laki mendatangi keluarga perempuan yang ada di Sumatera Utara untuk urung rembuk waktu dan tempat pesta.

“Mereka ke Pahae menjumpai pihak calon mempelai wanita, ada tujuh orang, selain kedua orangtua dan dua anak laki-laki (termasuk yang hendak menikah) juga membawa tiga orang keluarga terdekat marga Butar-butar, Mangunsong, dan H Napitupulu,” kata dia.

“Lima orang meninggal hanya dua yang selamat kakak beradik, yang salah satunya hendak menikah,” lanjut Antonius.

Dilansir dari Antara, di rumah duka Hotman Napitupulu salah satu korban kecelakaan Tol Pekanbaru -Dumai, Jalan Among, Labuh Baru Barat Payung Sekaki, sudah mulai ramai didatangi tetangga. Almarhum juga sebagai ketua Paguyuban Maduma.

Istri almarhum Boru Torus nampak terpukul dan tidak percaya. Sesekali ia bertanya ada apa kok orang beramai-ramai datang ke rumahnya.

“Saya sudah larang dia pergi ke kampung, tetapi dia pergi diam-diam,” kata Boru Torus sambil menangis.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto kepada wartawan menuturkan, kecelakaan yang melibatkan mobil Kijang Innova dan truk itu diduga akibat kelalaian sopir Kijang Innova.

Saat terjadi kecelakaan, mobil Innova melaju dari arah Kota Dumai menuju Pekanbaru. Saat itu supir mengemudikan mobil cukup kencang. Diduga mengantuk, supir tidak memperhatikan kendaraan di depan. Mobil dengan nomor polisi BM 1730 VM menghantam truk yang berada di depannya.

Branch Manager Ruas Tol Pekanbaru – Dumai PT Hutama Karya (Persero) Indrajana mengungkapkan, lima korban meninggal dunia di TKP dan 2 korban mengalami luka berat dan dievakuasi ke rumah sakit Awal Bros A Yani Pekanbaru. Kecelakaan ini juga telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola ruas Tol Pekanbaru – Dumai dengan melibatkan pihak kepolisian daerah setempat.

“PT Hutama Karya (Persero) turut berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa korban dan menghimbau seluruh pengguna jalan tol untuk terus berhati-hati dan waspada dalam mengemudi, dan mematuhi segala aturan lalu lintas serta perambuan dijalan tol,” pungkasnya.(BS)

Share this article :

Post a comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Pdt Dr Deddy Fajar Purba dan Pdt Dr Paul Ulrich Munthe (Ephorus dan Sekjen GKPS)

Pdt Dr Deddy Fajar Purba dan Pdt Dr Paul Ulrich Munthe (Ephorus dan Sekjen GKPS)
Selamat Natal dan Tahun Baru

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Rental Mobil di Pematangsiantar

Rental Mobil di Pematangsiantar
Ada Executive Tiomaz Trans. KLIK Gambar Info Lengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.