Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Penunjukan Listyo Sigit sebagai Calon Kapolri Cerminkan Semangat Kebinekaan

Komjen Listyo Sigit Prabowo .

Jakarta, BS
-Jam'yah Batak Muslim Indonesia (JBMI) mendukung keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal kapolri ke DPR.

Sekretaris Jenderal JBMI Arif Marbun mengatakan, penunjukan Listyo Sigit mencerminkan semangat kebinekaan di Indonesia.

"Terpilihnya Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri merupakan cerminan kebinekaan di Indonesia," ujar Arif Marbun dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/1/2021).

Selain itu, menurut Rois Am Forum Santri Nasional itu, penunjukkan Listyo Sigit juga sejalan dengan semangat Dalihan Natolu dalam budaya Batak.

"Inti ajaran Dalihan Natolu adalah kaidah moral berisi ajaran saling menghormati (masipasangapon) dengan dukungan kaidah moral saling menghargai dan menolong," terang Marbun.

Arif Marbun mengatakan, JBMI menghormati dan mendukung keputusan Presiden Jokowi. Menurutnya, penunjukan calon kapolri merupakan hak preogratif Presiden.

"Presiden, bagaimana pun memiliki kekuasaan langsung yang diberikan oleh konstitusi untuk memutuskan calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis yang akan segera pensiun akhir Januari ini," tuturnya.

"Kami berharap dan percaya kapolri yang baru nanti mampu memimpin Polri dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sesuai amanat undang-undang. Kami yakin Polri tetap mengawal kebinekaan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia," tutupnya.(BS)



Sumber: BeritaSatu.com

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments