. Walikota Pematangsiantar Terpilih Asner Silalahi Meninggal, HBB Sampaikan Ucapkan Dukacita | BeritaSimalungun
Home » , » Walikota Pematangsiantar Terpilih Asner Silalahi Meninggal, HBB Sampaikan Ucapkan Dukacita

Walikota Pematangsiantar Terpilih Asner Silalahi Meninggal, HBB Sampaikan Ucapkan Dukacita

Written By Beritasimalungun on Thursday, 14 January 2021 | 09:26

Asner Silalahi Meninggal, Ketua Umum HBB Lamsiang Sitompul Ucapkan Turut Berduka

Medan, BS
-Ketua Umum DPP Perkumpulan Horas Bangso Batak (HBB) Lamsiang Sitompul,SH,MH turut terkejut dan kehilangan atas kabar duka meninggalnya Ir Asner Silalahi MT, Calon Wali Kota terpilih Pematangsiantar pada pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu.

"Kita sungguh terkejut dengan kabar ini. Beliau sangat kita harapkan memimpin Kota Pematangsiantar untuk mewujudkan perubahan dengan ide-ide brilian nya," ujar Lamsiang kepada wartawan menanggapi berita meninggalnya Asner Silalahi di RS Columbia Asia Medan, Rabu (13/1/2021).

Lamsiang mengajak seluruh masyarakat mendoakan almarhum serta keluarga yang ditinggalkan agar diberikan penghiburan oleh Tuhan.

Sosok Asner Silalahi yang tidak asing bagi Horas Bangso Batak, telah memberikan banyak pemikiran dan ide di tengah HBB. 

"Itu makanya, kita sangat mendukung beliau untuk memimpin Kota Pematangsiantar. Bahkan, sebelum pilkada kita sudah buat acara pemberangkatan dengan komitmen mendukung kepemimpinan beliau dan pasangannya dr Susanti," ujarnya mengenang perjuangan sebelum pilkada bersama penasehat DPP HBB itu.

Kabar mengejutkan dan duka yang mendalam datang dari Kota Pematangsiantar. Beredar kabar bahwa Walikota Pematangsiantar Terpilih , Ir Asner Silalahi meninggal dunia, Rabu (13/01/2021).

Adik Kandung Ir. Asner Silalahi, Bolmen Silalahi dikonfirmasi wartaan via seluler, membenarkan meninggalnya Ir. Asner Silalahi. “Baru saja abang meninggal di Rumah Sakit Columbia Medan,” katanya.

Dikatakannya, berpulangnya Ir. Asner Silalahi sekira 17.30 WIB. “Sekarang keluarga masih berembuk untuk pemakaman beliau,”sebut Bolmen dengan sedih.
 
Dikatakan Bolman, sebelumnya Ir Asner Silalahi telah menjalani perawatan isolasi di RS Columbia Medan sekitar dua minggu. Empat hari yang lalu, kondisi beliau mengalami perbuhan yang baik.

Ini kali kedua Walikota Pematangsiantar terpilih Pilkada meninggal dunia sebelum dilantik yakni Hulman Sitorus pada Kamis 8 Desember 2016 silam. (Asenk Lee Saragih)
Hulman Sitorus dan Ir Asner Silalahi Dalam Kenangan. (Istimewa) 

Share this article :

Post a comment