Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Gerak Cepat RHS-ZW, Temui Gubsu Bahas Perbaikan Infrastruktur Jalan di Simalungun

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (tengah) dan Bupati Simalungun terpilih, Radiapoh Hasiholan Sinaga (kiri) dan Wakil Bupati, H Zonny Waldi di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman, Kota Medan, Selasa (02/02/2021).(Istimewa)

Medan, BS
-Meski baru akan dilantik 21 April 2021 mendatang sebagai Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Periode 2021-2024, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) dan H Zonny Waldi (ZW) bergerak cepat melobi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi untuk membicarakan perbaikan infrastruktur jalan di wilayah Simalungun, khususnya jalan berstatus jalan provinsi.

RHS-ZW sengaja menemui Gubsu Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman, Kota Medan, Selasa (02/02/2021).

Pada pertemuan itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyampaikan masukan kepada Bupati Simalungun terpilih, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati, H Zonny Waldi, agar kembali menggalakan potensi pertanian dan perikanan di Kabupaten Simalungun.

“Terkait kondisi infrastruktur jalan di Kabupaten Simalungun yang cukup rusak parah, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berjanji akan memberikan bantuan untuk memperbaiki infrastruktur jalan,” ujar RHS kepada wartawan.


“Dukungan dan masukan dari Gubernur Sumut menjadi penyemangat bagi kami untuk mewujdukan visi-misi dan program unggulan yang selama tahapan kampanye sudah disampaikan sebagai wujud membangun Kabupaten Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera,” tambah RHS.

RHS yang didampingi H Zonny Waldi menambahkan, bahwa Kabupaten Simalungun memiliki potensi yang sangat luar, terkhusus di sektor destinasi wisata. Hal itu dapat dikembangkan dan diharapkan akan menjadi primadona unggulan dalam menambah PAD Kabupaten Simalungun. 

“Kami sampaikan kepada Gubsu, bahwa Kabupaten Simalungun itu, ibarat raksasa yang sudah lama tertidur, dan sekarang harus dibangunkan,” kata RHS.

Menurut RHS, dengan dukungan Gubsu Edy Rahmayadi dalam hal ini Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang dengsn tegas menyampaikan, apalagi akan disalurkannya bantuan perbaikan infrastruktur jalan di Kabupaten Simalungun, akan semakin membuka peluang kembangnya destinasi wisata.

“Tidak hanya itu, dengan terperbaikinya infrastruktur jalan, akan berdampak besar bagi para petani, apakah itu petani sawah, ikan, dan hasil bumi lainnya dalam percepatan sampai ke tujuan distribusi. Penghasilan para petani akan meningkat. Jika petani sejahtera, hal itu akan berdampak pada sektor lainnya, ” kata RHS.

Sementara itu, Zonny Waldi menambahkan, pihaknya sepakat dengan Gubernur Sumut bahwa potensi pertanian dan perikanan di Simalungun, cukup baik digalakkan dan dikembangkan untuk peningkatan perekonomian yang nantinya membuat perekonomian masyarakat Kabupaten Simalungun sejahtera. (Asenk Lee Saragih/ Rel)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments