. Jhon Liben Saragih SH: Pelayanan Terminal Tetap Paling Utama | BeritaSimalungun
Home » » Jhon Liben Saragih SH: Pelayanan Terminal Tetap Paling Utama

Jhon Liben Saragih SH: Pelayanan Terminal Tetap Paling Utama

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 16 February 2021 | 19:14

Jhon Liben Saragih SH.(Foto Didi S)

Pematangsiantar, BS-
Pembangunan Terminal Tanjung Pinggir Type A Pematangsiantar bukan menjadi alasan bagi pengelola Terminal untuk tidak melayani para pengguna terminal secara maksimal.

Hal itu diungkapkan Jhon Liben Saragih,SH yang menjabat sebagai Humas dan Pelaksana tugas korsatpel yang memasuki masa pensiun, ketika ditemui dikantornya pada Selasa 16 Februari 2021.

Pelayanan tetap dilakukan dan bus-bus yang akan berangkat atau yang tiba juga tetap dilakukan di dalam terminal meskipun ada pengurangan luas area terminal untuk kegiatan operasional terminal.

Ramcheck dan pelayanan terhadap penumpang seperti kamar mandi, tempat cuci tangan ,ruang kesehatan, dan ruang tunggu masih tersedia dilokasi terminal.

"Bukti kita tetap melayani masyarakat adalah kita sudah sediakan tempat yang menjadi hak penumpang dan pengendara meskipun belum selesai semua. Seperti tempat cuci tangan sudah kita buat dan direncanakan ada 6 tempat, hanya area yang sempit dikarenakan pembangunan tetapi yang vital masih tersedia dan kita juga mengelola pedagang  dengan baik dimana lapak mereka berdagang sebelumnya sudah mulai diratakan, dan sebahagian besar terminal sudah dipagari seng agar pembangunan dan aktivitas terminal tidak terganggu," kata Liben.

Hal itu juga dibenarkan oleh Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal Tanjung Pinggir yang memasuki masa pensiun Jumanter Pangaribuan saat  ditemui jurnalis Beritasimalungun.com dilokasi terminal sedang memantau langsung pembenahan-pembenahan terminal bersama dengan Jhon Liben Saragih.

Jumanter mengatakan bahwa semua operasional terminal tetap berjalan seperti sebelumnya,hanya ada pengurangan personil yang bertugas di terminal , mereka dipindah tugaskan ke berbagai tempat salah satunya ke terminal Tarutung dan Tebing Tinggi.

Memasuki masa pensiun Jumanter ingin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang selama ini mendukung pelayanan terminal dan meminta masyarakat agar tetap mendukung terminal tempat menaikkan dan menurunkan penumpang.

Saat ditanya siapa yang akan menggantikan dirinya ,Jumanter mengatakan bahwa itu ada mekanismenya tetapi Jumanter berharap penggantinya adalah  seperti Jhon Liben Saragih selain berkomitmen dan mengenal seluk beluk terminal serta budaya setempat beliau juga sangat lugas dalam menjalankan tugasnya. Sehingga nantinya sehingga pelayanan di terminal tetap terjaga. (Didi)
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis