. Junimart Girsang Ditetapkan Jadi Wakil Ketua Komisi II DPR Gantikan Arif Wibowo | BeritaSimalungun
Home » , , » Junimart Girsang Ditetapkan Jadi Wakil Ketua Komisi II DPR Gantikan Arif Wibowo

Junimart Girsang Ditetapkan Jadi Wakil Ketua Komisi II DPR Gantikan Arif Wibowo

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 10 February 2021 | 20:04

Junimart Girsang Ditetapkan Jadi Wakil Ketua Komisi II DPR Gantikan Arif Wibowo.

Jakarta, BS
-Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Junimart Girsang ditetapkan menjadi Wakil Ketua Komisi II DPR RI menggantikan rekan satu partainya, Arif Wibowo. Junimart ditetapkan sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR dalam rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, Rabu (10/2/2021).

"Berdasarkan mekanisme, tata tertib dan surat dari fraksi maka izinkan saya meminta forum persetujuan ini untuk mengesahkan Junimart Girsang sebagai Pimpinan Komisi II DPR RI, bisa disepakati," kata Azis dalam rapat tersebut, dikutip dari situs resmi DPR, Rabu (10/2/2021). 

Pertanyaan Azis itu kemudian dijawab dengan seruan 'setuju' oleh pimpinan dan anggota Komisi II DPR RI. Selanjutnya, Azis memberikan palu sidang kepada Junimart sebagai simbol penyetujuan dirinya menjadi pimpinan Komisi II yang baru. 

"Dengan penyerahan palu secara simbolis ini maka saudara Junimart mulai hari ini bisa melakukan tugasnya sebagai pimpinan di Komisi II," ujar Azis. 

Dengan penetapan tersebut, pimpinan Komisi II DPR kini terdiri atas Ahmad Doli Kunia Tandjung selaku Ketua Komisi II serta Saan Mustopa, Luqman Hakim, Syamsurizal, dan Junimart Girsang sebagai Wakil Ketua Komisi II. Junimart Girsang merupakan Anggota DPR RI dua periode dari Dapil Sumatera Utara III.  (Asenk Lee Saragih)

Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis