. Wanita Teladan Itu, St Ruliah Br Sumbayak, Menutup Mata Selamanya | BeritaSimalungun
Home » , » Wanita Teladan Itu, St Ruliah Br Sumbayak, Menutup Mata Selamanya

Wanita Teladan Itu, St Ruliah Br Sumbayak, Menutup Mata Selamanya

Written By Beritasimalungun on Thursday, 11 February 2021 | 08:11

Oleh: ESS 
Wanita Teladan Itu, St Ruliah Br Sumbayak, Menutup Mata Selamanya.

Jakarta, BS-Saya memanggil Alm Ruliah br Sumbayak, Botou atau Kakak dalam bahasa Indonesia. Jelang Natal Desember 2020 lalu, saya dan Alm masih ngobrol by Hp. Sudah lama kami tidak berjumpa. Entah kenapa botou Ruliah rupanya rindu sama Abang kami Warensius yang tinggal di Panei Tongah.

Kabar Alm sedang sakit minggu lalu, saya di Japri oleh adiknya Ny Sahetapy/Botou Nani br Sumbayak. Doa pun saya panjatkan agar botou Ruliah dipulihkan Tuhan kondisi kesehatannya.

Hidup seakan seperti uap, sebentar kelihatan lalu lenyap. Selasa pagi kemarin, 9 Feb 2021 tepat pada Hari PERS Nasional, Alm menutup mata selamanya. Tuhan lebih senang dan  berpihak kepadanya dan memanggilnya Pulang kerumah Bapa DiSurga. 


Tuhan itu memang sungguh baik, Alm masih diberi waktu merayakan Tahun Baru bersama Anak, Cucu, dan Keluarga besarnya, hingga merayakan ulang tahunnya ke-87 yang jatuh pada tanggal 24 Januari 2021 lalu.

Di- Rumah Duka UKI, saya melihat tubuhnya tertidur dan tersenyum..seolah memberi pesan tidak usah tangisi saya...saya sudah tenang di Surga.

Ketika Yesus melihat Lazarus sudah meninggal 4 hari, Yesus mengatakan ia hanya tertidur. Ya...Botou Ruliah juga hanya tidur panjang. Dia bukan dilenyapkan tapi  diubahkan TUHAN dari Kehidupan kepada Kematian.

Kabar meninggalnya Alm tersebar diSosial Media, ada yang menitikkan air mata, bersedih  dan kagum atas teladan yang ditinggalkan beliau ketika pernah bersama mereka.
 
Alm Ispirasi dan Motivator saya tentang hidup, ujar seorang Pdt. Pelayanan dia kepada sesama dan Gereja patut dijadikan teladan, ujar seorang Jemaat dari GKPS. Teladan Alm kepada orang yang dikenalnya memang sangat luar biasa. Benarlah kata pepatah, seringkali orang lebih membutuhkan Teladan dari pada 1000 nasihat.

Semasa hidupnya, Alm pernah 2 kali jadi Anggota DPRD di-P.Siantar. Jabatan Ketua Wanita GKPS pun pernah disandangnya. Hingga jabatan Sintua pernah melekat dalam diri Alm.

Masa hidup kami 70 tahun, sebut Kitab Suci. Alm meninggalkan dunia ini di-usia 87  sudah lebih dari standar Kitab Suci. Cukuplah bagi Alm diberi TUHAN usia yang hampir mendekati satu abad.  Wanita Teladan itu sudah pergi dari dunia ini. Hari ini Kamis 11 Februari 2021, Alm  dimakamkan di Tigarunggu, Kecamamatan Purba, Kabupaten Simalungun satu area  dengan Alm suaminya.

Alm sudah mengakhiri pertandingan di dunia, mencapai garis akhir dan memelihara Iman. Tuhan yang memberi  Tuhan yang mengambil. Terpujilah nama TUHAN. Selamat jalan Botou St (E) Ruliah br Sumbayak, BA). Berharga dimata Tuhan Kematian semua orang yang diKasihiNya. Mazmur 116-15.(**)






Sumber: FB Eliamen Saragih Sumbayak-KURIA GKPS
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis