. Pemerintah Kota Pematangsiantar Susun Rencana Kerja Tahun 2022 | BeritaSimalungun
Home » , » Pemerintah Kota Pematangsiantar Susun Rencana Kerja Tahun 2022

Pemerintah Kota Pematangsiantar Susun Rencana Kerja Tahun 2022

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 17 March 2021 | 10:59

Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar menyusun rencana kerja (renja) perangkat daerah tahun 2022. Kegiatan yang dibuka Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus SE MM tersebut dilaksanakan di Ruang Serbaguna Bappeda Pemko Pematangsiantar, Rabu (17/3/2021) pagi.(Istimewa)

Pematangsiantar, BS-
Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar menyusun rencana kerja (renja) perangkat daerah tahun 2022. Kegiatan yang dibuka Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus SE MM tersebut dilaksanakan di Ruang Serbaguna Bappeda Pemko Pematangsiantar, Rabu (17/3/2021) pagi.

Togar Sitorus dalam sambutannya mengatakan, Forum Perangkat Daerah memiliki peranan yang sangat penting dalam proses penyusunan dokumen perencanaan, dalam hal ini rencana kerja perangkat daerah untuk tahun 2022. 

Tujuannya, memeroleh masukan dari pemangku kepentingan dalam rangka penajaman target kinerja sasaran, program, kegiatan lokasi, serta kelompok sasaran dalam rancangan kerja perangkat daerah.

“Pada kesempatan pertama, saya ingin menggugah agar seluruh peserta forum kepala perangkat daerah dan para perencana dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik,” kata Togar.

Disebutkannya, tujuan dan sasaran pembangunan Kota Pematangsiantar tahun 2022 mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) Kota Pematangsiantar Nomor 4 Tahun 2012 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kota Pematangsiantar tahun 2005-2025. 

Visi Kota Pematangsiantar adalah mewujudkan Kota Pematangsiantar sebagai pusat perdagangan dan jasa yang Mantap, Maju, dan Jaya dengan dukungan sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan pariwisata.

Konsep kota perdagangan dan jasa, lanjutnya, mengandung makna Pematangsiantar menjadi kota sentral yang melayani kegiatan di bidang perdagangan (jual-beli) berbagai komoditi hasil pertanian maupun bahan material lainnya yang dihasilkan oleh wilayah Kota Pematangsiantar dan wilayah sekitarnya.

“Kita juga sama-sama mengetahui banyak program strategis nasional yang sedang berlangsung di sekitar daerah kita. Salah satunya pembangunan jalan tol Tebingtinggi-Parapat,” sebutnya.

Kegiatan tersebut, sambung Togar, seperti dua sisi mata uang. Tentunya dapat menjadi peluang dan ancaman bagi Kota Pematangsiantar. Karenanya,  perangkat daerah terkait kiranya sudah dapat merencanakan program-program yang dapat membuat orang-orang untuk tertarik berkunjung dan berinvestasi ke Kota Pematangsiantar.

Lebih lanjut Togar mengatakan, sebelum pelaksanaan Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah, telah dilalui berbagai tahapan perencanaan yang berjenjang. Baik melalui forum konsultasi publik rembug warga, musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) kelurahan maupun musrenbang di kecamatan. 

Tujuannya, memberikan kesempatan kepada seluruh pemangku kepentingan untuk memberikan masukan dan usulan kegiatan yang dinilai mampu mengatasi permasalahan pembangunan di Kota Pematangsiantar. Sehingga rancangan rencana kerja perangkat daerah semakin berkualitas.

“Semoga acara Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah untuk menyusun rencana kerja perangkat daerah Kota Pematangsiantar tahun 2022 berjalan lancar,” tukasnya.

Turut hadir, Plt Kepala Bappeda Kota Pematangsiantar Muhammad Hammam Sholeh AP, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para camat dan lurah se-Kota Pematangsiantar.(Rel) 
Share this article :

Post a comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Pdt Dr Deddy Fajar Purba dan Pdt Dr Paul Ulrich Munthe (Ephorus dan Sekjen GKPS)

Pdt Dr Deddy Fajar Purba dan Pdt Dr Paul Ulrich Munthe (Ephorus dan Sekjen GKPS)
Selamat Natal dan Tahun Baru

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Rental Mobil di Pematangsiantar

Rental Mobil di Pematangsiantar
Ada Executive Tiomaz Trans. KLIK Gambar Info Lengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.