Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Yan Santoso Purba Melirik Kursi Wakil Wali Kota Pematangsiantar

Yan Santoso Purba Melirik Kursi Wakil Wali Kota Pematangsiantar.(Istimewa)

Pematangsiantar, BS
-Diam-diam ternyata Yan Santoso Purba telah mendaftarkan diri ke DPC PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar untuk menjadi Wakil Wali Kota Pematangsiantar. Kini wakil walikota pematangsiantar kosong karena wakil naik jadi walikota menyusul meninggalnya Wali Kota Pematangsiantar terpilih Ir Asner Silalahi pada Rabu 13 Januari 2021 lalu.

Ir Asner Silalahi MT merupakan Walikota Pematangsiantar terpilih pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu yang berpasangan dengan dr Susanti Dewayani SpA. Sehingga secara peraturan, dr Susanti Dewayani SpA secara otomatis naik menjadi Walikota sehingga calon wakil walikota dipilih oleh partai pengusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Gerindra, PAN, Demokrat, Hanura, NasDem dan PKPI. 


Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDI Perjuangan Siantar, Togi Siregar kepada wartawan mengatakan, Yan Santoso Purba sudah menyerahkan berkasnya ke kantor DPC PDIP Kota Pematangsiantar awal pekan kemarin.

Berkas diantarkan Istri Yan Santoso Purba Artha Berliana Samosir dan diterima staf sekretariat DPC PDIP Kota Pematangsiantar. 

Kata Togi Siregar, pendaftaran akan berlangsung hingga akhir Maret 2021 untuk selanjutnya diproses sesuai mekanisme di Partai PDI Perjuangan. Prinsipnya Partai akan melakukan perekrutan Calon Wakil Wali Kota Pematangsiantar sesuai mekanisme Partai dan ketentuan undang-undang. 

St Yan Santoso Purba SH MM merupakan salah Putra terbaik Simalungun. Dia merintis karier di birokrasi sebagai PNS di suatu Departemen dan telah melanglang buana dalam pelayanan publik di seantero Negeri.

Aktif dalam pelayanan sosial, keagamaan dan kemasyarakatan. Peduli akan jatidiri Simalungun dengan niat membangun Simalungun. Tokoh yang rendah hati, Ahap Simalungun dengan leadership yang kuat, lemah lembut tapi penuh ketegasan dan visioner. (Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments