. Bupati Simalungun RHS Mohon Maaf Tidak Mengadakan Syukuran Secara Massal Usai Dilantik Senin 26 April 2021 | BeritaSimalungun
Home » , , , » Bupati Simalungun RHS Mohon Maaf Tidak Mengadakan Syukuran Secara Massal Usai Dilantik Senin 26 April 2021

Bupati Simalungun RHS Mohon Maaf Tidak Mengadakan Syukuran Secara Massal Usai Dilantik Senin 26 April 2021

Written By Beritasimalungun on Saturday, 24 April 2021 | 06:58

Akan Agendakan Kunjungan ke Daerah
Chrismes Haloho.
Pematangsiantas, BS-Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon (paslon) Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga-H Zonny Waldi (RHS-ZW), Chrismes Haloho, atas nama Bupati Kabupaten Simalungun Terpilih Periode 2021-2024, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh lapisan masyarakat, Tim Pemenangan RHS-ZW, para Pejuang Perempuan RHS-ZW, para pendukung maupun simpatisan, serta para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda.

“Permohonan maaf ini saya sampaikan, berkaitan dengan pelantikan Bupati Terpilih pada Senin, 26 April 2021. Bahwa keluarga besar Radiapoh Hasiholan Sinaga, sehubungan dengan kondisi saat ini, dimasa sebaran pandemi Covid-19 yang masih memprihatinkan, tidak melaksanakan acara syukuran dengan skala besar, hanya bersama keluarga inti saja, sesuai dengan ketentuan pemerintah terkait protokol kesehatan,” kata Chrismes Haloho kepada para wartawan, Sabtu pagi (24/04/2021).

Chrismes menambahkan, bahwa selepas pelantikan di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Keluarga Besar RHS hanya melaksanakan ibadah syukur dengan keluarga saja, dan tidak mengundang tim, simpatisan, para relawan, para honorer, guru honorer dan para pangulu serta elemen masyarakat lainnya.

"Jadi kalau ada tersebar undangan di Media Sosial yang mengatakan mengundang elemen lain selain keluarga besar, itu tidak benar dan tidak ada. Jadi sekali lagi kami tegaskan, tidak ada orang lain di rumah pribadi RHS dalam acara kebaktian syukur selain pihak keluarga" tegas Chrismes.

"Jadi mohon maaf dan harap maklum, itu semua dilakukan demi menjaga terjadinya kerumunan massal yang memungkinkan bisa memicu penyebaran covid-19. Jadi untuk mematuhi prokes, tidak kita lakukan kegiatan mengundang kerumunan massal. Dan nanti pun, pihak keluarga yang ikut ibadah akan tetap mematuhi prokes yang ketat," ucap Chrismes.

Nantinya sebagai ungkapan rasa syukur kata Chrismes Haloho, Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga, usai pelantikan, akan mengagendakan kunjungan menyapa masyarakat dan Tim di daerah masing-masing.

“Jadi, pada kesempatan lain, kita akan agenda kunjungan Bupati dan Wakil Bupsti. terpilih ke setiap daerah, sebagai bentuk silaturahmi dan penyampaian rasa syukur maupun terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Simalungun, yang sudah menetapkan pilihan bagi kemenangan pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama H Zonny Waldi untuk memimpin Kabupaten Simalungun menuju lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera,” kata Chrismes Haloho menutup perbincangan.
Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd (tengah) melakukan pertemuan dengan Ketua Wilayah PPTSB Sumut I P Sinaga (JR) (kedua dari kanan) dan beberepa Tokoh Toga Sinaga di Medan, Jumat (23/4/2021). (Foto: Istimewa)

Tokoh PPTSB Syukuran

Sementara itu Tokoh Marga Toga Sinaga (Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru-PPTSB) akan mengadakan acara syukuran pelantikan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga di Kota Pematangsiantar, Senin (26/4/2021).

"Medan, Jumat 23 April 2021.  Diskusi tentang syukuran Bupati Simalungun yang akan dilaksanakan di Pematangsiantar, Senin 26 April 2021," tulis Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi Drs Albertus Sinaga MPd dengan melampirkan sebuah foto pertemuan dengan Ketua Wilayah PPTSB Sumut I P Sinaga (JR) dan beberepa Tokoh Toga Sinaga di Medan, Jumat (23/4/2021). (BS-Didik S/Asenk Lee)



Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.