. HIMAPSI Bersatu, Lamhot Saragih ST Terpilih Sebagai Ketua Umum, Rizal V Sinaga Sebagai Sekjen | BeritaSimalungun
Home » , , , , » HIMAPSI Bersatu, Lamhot Saragih ST Terpilih Sebagai Ketua Umum, Rizal V Sinaga Sebagai Sekjen

HIMAPSI Bersatu, Lamhot Saragih ST Terpilih Sebagai Ketua Umum, Rizal V Sinaga Sebagai Sekjen

Written By Beritasimalungun on Monday, 5 April 2021 | 16:45

TERIMA PATAKA : Lamhot Saragih ST menerima pataka setelah dirinya terpilih sebagai Ketua Umum HIMAPSI Periode 2021-2024, di Hotel Patra Comfort Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Minggu (4/4/2021). (Istimewa)


Parapat, BS
-Dewan Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (DPP-HIMAPSI) menggelar Musyawarah Besar Luar Biasa (MUBESLUB) Bertempat di Aula Hotel Patra Comfort Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun. Dalam Biasa MUBESLUB ini, dualisme kepemimpinan DPP-HIMAPSI selam ini, kini bersatu kembali (Islah).

MUBESLUB yang diselenggarakan bertepatan dengan ulang tahun (Dies Natalis) HIMAPSI yang Ke-43 ini diselenggarakan Minggu (04/04/2021) ini dihadiri oleh ratusan kader, sejumlah senior dan para pendiri HIMAPSI.

Lamhot Saragih ST terpilih sebagai Ketua Umum HIMAPSI Periode 2021-2024 dan Jheni Jusuf Saragih sebagai Wakil Ketua Umum dan Rizal V Sinaga sebagai Sekretaris Jenderal.

“Mubeslub diselenggarakan DPP Himapsi, bertepatan dengan Dies Natalis Himapsi ke-43 yang dihadiri ratusan kader, senioran dan para pendiri Himapsi. Hasilnya, saya terpilih sebagai Ketum," kata Lamhot Saragih ST kepada wartawan, Senin (5/4/2021).

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader Himapsi yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin Himapsi selama periode 2021-2024.

“Terima kasih kepada semuanya. Kami jajaran yang terpilih tetap mengharapkan dukungan dan kritik membangun demi kemajuan Himapsi, agar Himapsi ini bermanfaat bagi masyarakat dan negara," katanya.
HIMAPSI kini bersatu, tidak dualisme kepengurusan lagi. (Istimewa)

Sementara itu, Panita Mubeslub Jen Cokra Sipayung SE mengatakan, acara tersebut diselenggarakan untuk memilih Ketua Umum Himapsi, sekaligus menyatukan dualisme kepemimpinan yang terjadi selama ini.

“Mubeslub ini diselengarakan karena kami telah bersepakat untuk islah dari perpecahan yang terjadi selama ini. Hal tersebut demi kebaikan suku Simalungun,” ucapnya.

Setelah melewati persidangan dalam Mubeslub itu yang dipimpin Rado Damanik dan Teguh Sinaga yang merupakan ketua umum kedua belah pihak, sambung Jen Cokro, terpilihlah Lamhot Saragih ST terpilih sebagai Ketua Umum Himapsi.

Tampak hadir pada acara tersebut Wakil Ketua DPRD Simalungun, Samrin Girsang, yang juga merupakan mantan Ketua Umum HIMAPSI periode 2015-2018, juga turut hadir DR Corry Purba Rektor Universitas Simalungun.(Didik S/Asenk Lee Saragih)





Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis