. JR Saragih Berpamitan Akhiri Masa Jabatan Bupati Simalungun 10 Tahun | BeritaSimalungun
Home » , , » JR Saragih Berpamitan Akhiri Masa Jabatan Bupati Simalungun 10 Tahun

JR Saragih Berpamitan Akhiri Masa Jabatan Bupati Simalungun 10 Tahun

Written By Beritasimalungun on Thursday, 22 April 2021 | 07:15

JR Saragih Berpamitan Akhiri Masa Jabatan Bupati Simalungun 10 Tahun.

Pematangraya, BS
-DR JR Saragih, Bupati Simalungun menyampaikan pidato terakhirnya pada Rapat Paripurna DPRD Simalungun, di Pamatangraya, Kabupaten Simalungun, Rabu (21/0 4/2021). JR Saragih juga berpamitan mengakhiri jabatannya sebagai Bupati Simalungun 10 tahun terakhir dan berakhir Kamis 22 April 2021.

Dalam pidatonya di hadapan sejumlah Anggota Dewan, JR Saragih pamit, dan meminta maaf jika pada masa kepemimpinannya selama 2 periode Simalungun belum sempurna.

“Banyak harapan Masyarakat yang diberikan kepada kami, namun belum bisa diberikan, mengingat anggaran yang sangat terbatas, ditambah lagi dengan suasana pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada Seluruh Anggota DPRD serta Seluruh Lapisan Masyarakat Kabupaten Simalungun,” tutur JR Saragih.

Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, JR Saragih, dan Amran Sinaga berakhir, Kamis (22/04/2021).

Sementara itu, Bupati dan Wakil Bupati Simalungun terpilih, Radiapoh Hasiholan Sinaga, dan Zonny Waldi, akan dilantik pada Senin 26 April 2021, di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara.

Dalam pidatonya, JR Saragih juga mengajak Seluruh Anggota DPRD Kabupaten Simalungun dan masyarakat untuk bersama-sama mendukung kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun terpilih.

“Besar harapan saya, apa yang diberikan Anggota DPRD Simalungun mendukung JR Saragih, seperti itu jugalah dukungan kepada bupati terpilih. Kita menyadari bahwa bupati terpilih punya niat baik membangun Simalungun ke arah yang lebih baik,” kata JR Saragih.

Sementara agenda paripurna tersebut penyampaian rekomendasi DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Simalungun, TA 2020.

“Terimakasih terdalam dari Jeka Saragih untuk bapak JR Saragih Bupati Simalungun telah membantu dan mengapresiasi karir olah raga saya untuk membawa nama Tanoh Simalungun “Tanoh Habonaron Do Bona Simalungun,” tulis Jeka A Saragih lewat sebuah video di Channel YouTubenya.

“Terimakasih Bapak JR sudah memberi banyak perubahan positif di Kabupaten Simalungun, Tanoh hatubuhan (kelahiran). Meskipun masih ada kekurangan, biarlah Tuhan yang menyempurnakan,” ujar Riko Sinaga.

“Bapak DR. JR. Saragih, S.H, MM pemimpin di idola, pemimpin panutan. Walau tidak sebagai Bupati, tapi engkau selalu dihati. Bagi kami kaulah bupati abadi,” tulis Rijal Panjaitan.

Hamser Johnson: Terimakasih kepada Bupati Simalungun JR Saragih selama 10 tahun memimpin banyak perubahan dalam hal positif walaupun masih ada yang kurang kiranya Tuhan memberkati keluarga sudah banyak jasanya.

Oberlin Purba: Terimakasih atas pengabdiannya selama ini buat Bupati JR Saragih. Walaupun programnya tidak terwujud semuanya. Semoga Bupati terpilih nantinya bisa membangun Simalungun yang lebih maju dan pintar mendekati Pusat dan Gubernur untuk merealisasi jalan khususnya jalan Provinsi Siantar-Kabanjahe yang selama ini kurang dukungan Gubernur Sumut untuk memperbaiki jalan provinsi tidak pernah terwujud pembangunannya karena perhatian Dinas Bina Marga TK I tidak pernah dapat perintah dari Gubernur Sumut untuk memperbaiki. (Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.