Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Presiden Jokowi Minta Kepala Daerah Hasil Pilkada 9 Desember 2020 Berinovasi


Jakarta, BS
-Saya bertemu secara virtual para kepala daerah yang terpilih dalam Pilkada Serentak pada Desember 2020, kemarin dari Istana Negara. Satu hal yang saya ingatkan kepada para kepala daerah, bahwa jabatan yang mereka emban adalah kehormatan sekaligus tanggung jawab yang besar. 

Karena itu, mereka bekerja tidak boleh sekadar mengikuti prosedur dan rutinitas belaka, melainkan harus berorientasi pada hasil. Kepala daerah jangan puas dari membaca laporan, tetapi harus memantau langsung di lapangan. 

Mereka harus membuat kebijakan yang fokus dengan skala prioritas yang jelas. Terkait anggaran, para kepala daerah cukup membuat beberapa kegiatan besar dengan anggaran yang terkonsentrasi ke kegiatan tersebut daripada membagi-baginya ke banyak kegiatan kecil. 

Dengan demikian, hasilnya akan bisa dilihat dan dirasakan oleh masyarakat. Di masa pandemi ini, saya meminta para kepala daerah untuk memanfaatkan APBD mereka dalam membantu masyarakat di lapisan bawah yang terdampak pandemi. Salah satu caranya ialah dengan memperbanyak program-program padat karya yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan di daerah.(FB-Presiden Joko Widodo)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments