. Bupati Simalungun RHS Apresiasi Event Pemilihan Putra Putri Pariwisata Simalungun 2021 | BeritaSimalungun
Home » , , » Bupati Simalungun RHS Apresiasi Event Pemilihan Putra Putri Pariwisata Simalungun 2021

Bupati Simalungun RHS Apresiasi Event Pemilihan Putra Putri Pariwisata Simalungun 2021

Written By Beritasimalungun on Thursday, 27 May 2021 | 20:51

Bupati Simalungun RHS (ketiga dari kiri) Apresiasi Event Pemilihan Putra Putri Pariwisata Simalungun 2021.(Foto Istimewa)

Pematangraya, BS
-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiolan Sinaga (RHS) bersama Wakil Bupati Zonny Waldy menerima kunjungan Audensi Panitia Pemilihan Putra Putri Pariwisata Simalungun (P3S)Tahun 2021 bertempat di Kantor Bupati Simalungun, Kamis (27/5/2021). 

Dalam audensi yang dipimpin oleh Ketua Panitia P3S Tri Dharma Sipayung, SE, M.Si, Bupati RHS memberikan apresiasi kepada Panitia P3S apalagi event kegiatan ini digagas oleh sorang Putri Simalungun yang memiliki berprestasi Internasional yakni Jenny Tabita Dorkas Sipayung sebagai Miss International Global 2019 dan juga Duta Pariwiaata Putra Putri Pendidikan Indonesia 2019.

Dalam audensi yang dipimpin oleh Ketua Panitia P3S Tri Dharma Sipayung, SE, M.Si, Bupati RHS  memberikan Apresiasi  kepada Panitia P3S apalagi  event kegiatan ini digagas oleh sorang Putri Simalungun yang memiliki berprestasi Internasional yakni Jenny Tabita Dorkas Sipayung sebagai Miss International Global 2019 dan juga Duta Pariwiaata Putra Putri Pendidikan Indonesia 2019.

Dihadapan Bupati dan Wakil Bupati, Jenny Tabita Dorkas Sipayung memaparkan maksud dan tujuan dilaksankannya event P3S yakni sebagai bagian dari implementasi dari UU 10 Tahun 2009 tentang Kepariwisatan serta Penetapan Pemerintah terhadap Danau Toba sebagai 5 Destinasi wisata Super Prioritas Nasional, dimana sebahagian wilayah Danau Toba berada dikawasan Kabupaten Simalungun, maka melalui Event P3S nantinya para peserta akan mendapatkan berbagai wawasan SDM khususya  kepariwisataan sehingga para finalis akan menjadi Duta Kabupaten Simalungun untuk berkompetisi diajang Pendidikan,Pariwisata dan Seni Budaya pada tingkat Regional Sumut, Nasional maupun Internasional.

Jenny Tabita Dorkas Sipayung mengatakan bahwa sebagai Anak bangsa yang berdarah Simalungun merasa terpanggil untuk ikut serta mendukung program pembangunan Pemda Simalungun  apalagi program "Marharoan Bolon" yang dicanangkan oleh Bapak RHS sebagai Bupati Simalungun.

Untuk itu Jenny berharap  kepada semua kaum Milenial Simalungun baik person yang memiliki kompetensi SDM maupun Organisasi Kepemudaan harus bersatu dan bergandeng tangan untuk berbuat dan mendukung prigram pembangunan di Kabupaten Simalungun melalui kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat pada segala bidang secara positif.

Bupati RHS menyatakan bahwa Pemda Simalungun akan mendukung setiap kegiatan-kegiatan masyarakat yang mendukung program pembangunan pemerintah, apalagi dengan adanya Penyelenggaraan event P3S ini tentu saja akan membawa perkembangan positif bagi Destinasi Pariwisata yang ada dikawasan Kabupaten Simalungun dan sudah pasti pendapatan ekonomi masyarakat juga akan meningkat jika sosialisasi Destinasi Pariwisata yang ada di Simalungun dapat diketahui oleh para wisatawan Nasional dan Manca negara.

Berkenan dengan Keadaan situasi Pandemi Covid 19 yang saat ini belum stabil, Bupati RHS juga menyampaikan agar Panitia P3S dapat mempertimbangkan dan mempersiapkan waktu yang tepat dalam melaksanakan kegiatan P3S dengan tetap menerapkan Prokes Covid 19 yang ketat, sehingga kegiatan terkait dengan bidang pariwisata di Kabupaten Simalungun tetap berjalan dengan baik dimasa pandemi Covid 19 ini.

Diakhir pertemuan Bupati RHS dan Wakil Bupati Simalungun yang juga dihadiri Resman Saragih sebagai Kadis Pariwisata Simalungun mengajak Panitia P3S diantaranya Riyan Tambunan, Dewi Purba (IMAS USU) dan Mey Harahap (Tabita Management) menyempatkan diri untuk foto bersama.(BS-Rel/Lee)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.