. Bupati Simalungun RHS Launching Horja Marharoan Bolon di Kecamatan Tapian Dolok | BeritaSimalungun
Home » » Bupati Simalungun RHS Launching Horja Marharoan Bolon di Kecamatan Tapian Dolok

Bupati Simalungun RHS Launching Horja Marharoan Bolon di Kecamatan Tapian Dolok

Written By Beritasimalungun on Thursday, 27 May 2021 | 16:52


Tapian Dolok, BS
-Bupati Simalungun Launching Horja Marharoan Bolon (gotong royong) di Kecamatan Tapian Dolok tepatnya di Huta 3 Bah Sulung Nagori Dolok Maraja, Kamis (27/05/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH mengatakan gerakan marharoan bolon tidak dapat dilaksanakan satu atau dua orang saja akan tetapi harus digerakkan semua unsur masyarakat. Untuk itu, kepada para Camat diminta untuk menggerakkan potensi yang ada di wilayah kecamatan.

"Gerakkan potensi yang ada di Kecamatan Tapian Dolok ini. Saya yakin masyarakat pasti respon dengan situasi seperti ini," kata Bupati.

Terkait dengan Perusahaan-perusahaan yang ada disekitar Kabupaten Simalungun, Bupati juga mengharapkan agar memberikan dukungan dan kepeduliannya terhadap lingkungan disekitar perusahaan.

"Banyak perusahaan di Simalungun tapi kondisi jalan sangat memprihatinkan. Ini tidak masuk akal. Saya minta kepada seluruh perusahaan yang ada di Simalungun untuk berperan aktif dalam pembangunan di daerah ini," pinta Bupati. 

Kegiatan Haroan Bolon di Bah Sulung dilaksanakan oleh masyarakat bersama TNI,  Polri, karyawan perusahaan sekitar dan juga aparatur Kecamatan dan Nagori dengan kegiatan pengerasan jalan sepanjang 600 Meter, pembersihan drainase, serta penanaman pohon. 

Kegiatan tersebut sebelumnya telah direncanakan sebagai kegiatan skala prioritas dan dilaksanakan secara berkesinambungan di Kecamatan Tapian Dolok yang mendapat dukungan dari perusahaan sekitar Nagori tersebut. 

Material yang digunakan berupa batu padas sebanyak 37 Truk yang bersumber dari swadaya masyarakat. Selain itu, secara pribadi Bupati Simalungun memberikan bantuan material sebanyak 40 truk batu padas. Perusahaan seperti PT. Bridgestone dan PT. Hutama Karya, memberikan bantuan berupa Backhoe Loader.

Hadir di acara launching tersebut antara lain Anggota DPRD Simalungun, sejumlah pimpinan OPD dijajaran Pemkab Simalungun,  Forkopimcam Tapian Dolok, ASN, para Pangulu dan Lurah se-Kecamatan Tapian Dolok, unsur pimpinan PT Bridge Stone dan masyarakat.(Didik S)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.