Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun RHS Lounching "Marharoan Bolon" Membangun Infrastruktur di Simalungun

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH didampingi Wakil Bupati H Zonny Waldi S.Sos, MM dan Ketua TP PKK Ny Radiapoh Hasiholan Sinaga Br Sidabutar secara resmi melaounching pelaksanaan "Marharoan Bolon" (gotong royong) membangun Simalungun yang ditandai dengan melakukan penimbunan baru di jalan yang rusak, bertempat di Huta Banua Nagori Purba Sipinggan Nagori Purba Sipinggan Nagori Purba Sipinggan, Kecamatan Purba, Senin, (09/05/2021).(Istimewa)

Saribudolok, BS-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH didampingi Wakil Bupati H Zonny Waldi S.Sos, MM dan Ketua TP PKK Ny Radiapoh Hasiholan Sinaga Br Sidabutar secara resmi melaounching pelaksanaan "Marharoan Bolon" (gotong royong) membangun Simalungun yang ditandai dengan melakukan penimbunan baru di jalan yang rusak, bertempat di Huta Banua Nagori Purba Sipinggan Nagori Purba Sipinggan Nagori Purba Sipinggan, Kecamatan Purba, Senin, (09/05/2021).

Jalan tersebut merupakan penghubung huta Banua Nagori Purba Sipinggan dengan Huta Banua Bandar Purba Nagori Bandar Sauhur Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun. 

Tokoh masyarakat Nagori Bandar Sauhur, Joken Purba dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Simalungun yang telah memberikan perhatian kepada nagorinya.

"Kami berharap kehadiran bupati dan wakil bupati membawa kemajuan bagi nagori dan masyarakat daerah kami," harapnya

Sementara itu, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH dalam sambutannya mengatakan bahwa salah satu upaya yang kita lakukan dalam melaksanakan program pembangunan dimasa pandemi saat ini adalah dengan konsep "Marharoan Bolon" (bergotong royong). 

"Oleh karena itu mulai hari ini saya buka membangun simalungun dengan gotong royong (Marharoan Bolon)," tandasnya. 

Kepada para pangulu, Bupati berharap segera membentuk panitia dalam kegiatan gotong royong ini dalam memperbaiki jalan-jalan yang rusak di daerah kita yang dibantu oleh masyarakat dan dikoordinir oleh camat. 

"Dengan konsep gotong royong ini saya berharap jalan kita dapat diperbaki minimal jalan tersebut layak jalan," kata Bupati sembari menyampaikan bantuannya kepada masyarakat sebanyak 30 truk batu gunung. 

Sebelumnya Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani SH MH dalam sambutan singkatnya mengatakan konsep seperti yang di inisiasi oleh Bupati harus kita dukung karna ditengah pandemi Covid-19 saat ini keuangan pemerintah sangat terbatas. 

"Ini luar biasa konsep yang dilakukan Bupati menggali budaya gotong royong dalam memperbaiki infrastruktur jalan dan kami siap mendukung," ungkapnya.  

Tampak hadir dalam kesempatan itu,  anggota DPRD dari Dapil I,  Ketua TP PKK,  sejumlah pimpinan OPD di jajaran Pemkab Simalungun,  Camat dan Muspika Kecamatan Purba,  tokoh adat,  tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat kedua nagori dengan mengikuti protokol kesehatan.

Usai melaksanakan kegiatan lounching "Marharoan Bolon" (gotong royong) membangun Simalungun di Kecamatan Purba, Bupati Simalungun bersama rombongan menuju Nagori Huta Tinggir Kecamatan Purba dalam rangka meninjau kegiatan "Marharoan Bolon". 

Di nagori ini kegiatan masyarakat berharoan bolon memperbaiki jalan penghubung Nagori Bangun Mariah, Kecamatan Silimakuta menuju nagori Huta Tinggir, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun.(Didik S)







Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments