Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Kegiatan Marharoan Bolon di Nagori Togu Domu Nauli dan Pariksabungan Kecamatan Dolok Pardamean

Kegiatan Marharoan Bolon di Nagori Togu Domu Nauli dan Pariksabungan Kecamatan Dolok Pardamean.

Dolok Pardamean, BS-Kegiatan Haroan Bolon (gotong royong) yang digagas oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH mendapat respon positif dari masyarakat.

Kali ini, masyarakat di Huta Salbe dan Sonom Nagori Togu Domu Nauli Kecamatan Dolok Pardamean melaksanakan haroan bolon, memperbaiki jalan rusak diwilayah Nagori itu, Senin (24/05/2021).

Pelaksanaan haroan bolon tersebut dipimpin langsung oleh pangulu Nagori Togu Domu Nauli Henry S Turnip. Untuk material yang digunakan memperbaiki jalan tersebut, masyarakat memanfaatkan sumber daya alam berupa pasir dan batu (sirtu) dari material longsor beberapa waktu lalu sebanyak 10 truck.

Pelaksanaan gotong royong itu merupakan swadaya masyarakat bersama perangkat Nagori. 

Sementara itu, dihari yang sama masyarakat Nagori Pariksabungan Kecamatan Dolok Pardamean juga melaksanakan kegiatan serupa memperbaiki jalan yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Jalan yang diperbaiki oleh masyarakat bersama perangkat Kecamatan dan Nagori di tiga titik berada di Huta 1 Simpang Panglong Nagori Pariksabungan. Mereka menutup lubang yang berada dijalan penghubung Simpang Raya - Tigaras. Material yang digunakan berupa pasir dan batu sebanyak 4 truk atas swadaya masyarakat.  Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Dolok Pardamean, Rulianto Girsang S.Psi, MSi.(Infokom/Didik S)





Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments