Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Ketum Horas Bangso Batak Himbau Masyarakat Tidak Mudik


Medan, BS
-Guna mencegah penyebaran virus Corona 19, dan mencegah cluster baru, Pemerintah Pusat mengintruksikan larangan Mudik lebaran atau Idul Fitri 1442 Hijriah. Menanggapi Instruksi Pemerintah tersebut, Organisasi Perkumpulan Kemasyarakatan (Ormas) Horas Bangso Batak (HBB) menyatakan dukungannya.

"Kami menghiambau dan mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi Intruksi Pemerintah yang melarang mudik atau pulang kampung. Saya mengajak,  saudara saya yang merayakan lebaran tahun ini, agar mengurungkan niatnya untuk mudik. Karena, masih dalam situasi pandemi Covi 19. Hal ini demi kebaikan kita semua,” kata Ketua Umum DPP Horas  Bangso Batak, Lamsiang Sitompul SH MH kepada wartawan, Rabu (5/5/2021).

Menurut Lamsiang Sitompul, pelarangan mudik yang dilakukan pemerintah bertujuan untuk, mencegah penyebaran dan pembentukan cluster baru covid-19.  Untuk itu, kata dia, semua pihak harus tunduk dan patuh terhadap intruksi Pemerintah tersebut.

Dalam kesempatan ini, Lamsiang menjelaskan. Pihak HBB seiring dengan bulan puasa dalam situasi Pandemi Covid 19. Pihaknya, melakukan kegiatan sosial dan membagi bagikan masker ke masyarakat. Pembagian masker dilakukan menjelang waktu buka Puasa. Sekaligus membagikan takjil.

Terkait dengan Aparatur petugas gugus Covid di lapangan. Lamsiang Sitompul, mengapresiasi pihak kepolisian maupun pihak pemerintah pusat dan daerah, yang sudah melakukan sosialisasi larangan mudik lebaran dan memasang spanduk bertuliskan larangan mudik di sejumlah titik atau lokasi strategis.(Asenk Lee) 

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments