Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Rindam I /BB Lakukan Pembekalan Bintalfisdis Bagi Calon Pendeta GKPS TA 2021

Danrindam I/BB Kol Inf Waston Purba, S.I.P. saat menyampaikan amanat pada Upacara pembukaan BINTALFISDIS di lapangan Tenis Indoor AH.Nasution Rindam I/BB, Pematangsiantar, Sumut, Rabu (19/5/2021).(Foto-Foto Istimewa)

Pematangsiantar, BS
-Rindam I/BB melakukan Pendidikan dan Latihan Pembinaan Mental, Fisik dan Kedisiplinan (BINTALFISDIS) kepada 18 orang calon Pendeta Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Tahun Angkatan 2021 yang terdiri dari 11 orang perempuan dan 7 orang laki-laki.  Upacara pembukaan BINTALFISDIS dipimpin oleh Danrindam I/BB Kol Inf Waston Purba, S.I.P. di lapangan Tenis Indoor AH.Nasution Rindam I/BB, Pematangsiantar, Sumut, Rabu (19/5/2021).

Sebelum upacara dimulai, Pimpinan Sinode GKPS yang diwakili Sekjen GKPS Pdt DR Paul Ulrich Munthe dan para Pendeta GKPS ramah tamah bersama Danrindam I/BB Kol Inf Waston Purba di Mako Rindam I/BB Pematangsiantar.

Danrindam I/BB Kol Inf Waston Purba, S.I.P. dalam amanatnya mengucapkan selamat datang di Markas Rindam I/BB kepada peserta BINTALFISDIS dari calon Pendeta GKPS.

“Saya berharap saudara sudah menyiapkan diri untuk mengikuti pembekalan ini yang rencananya akan kita laksanakan selama 10 hari. Untuk itu tunjukan kesungguhan saudara melalui kepatuhan dalam melaksanakan semua ketentuan dan aturan serta kegiatan sehingga mampu menyerap semua materi yang diberikan oleh para pelatih dan pembina Rindam I/BB,” katanya.

Danrindam I/BB Kol Inf Waston Purba, S.I.P juga mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Sinode GKPS atas kepercayaannya untuk mendidik dan melatih calon Pendeta GKPS di Rindam I/BB.

Selanjutnya kepada para pelatih dan pembina Danrindam I/BB Kol Inf Waston Purba, SIP mempercayakan untuk melatih dan membentuk peserta pembekalan ini dengan baik dan benar. 

“Adakan pengawasan dan pengendalian secara melekat dan cermat agar tujuan dan sasaran dapat tercapai sesuai yang direncanakan,” katanya.

Diakhir amanat Danrindam I/BB Kol Inf Waston Purba, SIP menyampaikan beberapa penekanan agar dapat dipedomani dalam pelaksanaan pembekalan seperti mengikuti seluruh petunjuk dan intruksi para pelatih serta pedomani tata tertib yang telah ditentukan.

“Adakan pemeriksaan Personel maupun Materil sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, perhatikan faktor keamanan terutama kegiatan yang beresiko tinggi sehingga tidak menimbulkan kerugian yang tidak perlu,” ujarnya.

“Pelihara kesehatan dan kebugaran fisik, laksanakan disiplin protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan hand sanitiser. Selalu mencuci tangan dalam setiap aktifitas apapun dan tetap menjaga jarak (Physical Distancing ) walaupun kita sudah di vaksin,” tegasnya.

Turut hadir dalam upacara ini para Kabag Rindam I/BB, Katim Gumil, Wakatimtih, Kadep Tiknik, Kadep Jas, Kadep Pengmilumjuang, Dandenma dan Dokter Rindam I/BB serta pimpinan Sinode GKPS dan Ibu ketua Persit KCK cabang X Rindam I/BB beserta pengurus.(Asenk Lee Saragih/Berbagaisumber)

Danrindam I/BB Kol Inf Waston Purba, S.I.P. saat menyampaikan amanat pada Upacara pembukaan BINTALFISDIS di lapangan Tenis Indoor AH.Nasution Rindam I/BB, Pematangsiantar, Sumut, Rabu (19/5/2021).(Foto-Foto Istimewa)

Pimpinan Sinode GKPS yang diwakili Sekjen GKPS Pdt DR Paul Ulrich Munthe dan para Pendeta GKPS ramah tamah bersama Danrindam I/BB Kol Inf Waston Purba di Mako Rindam I/BB Pematangsiantar.
















Danrindam I/BB Kol Inf Waston Purba, S.I.P. saat menyampaikan amanat pada Upacara pembukaan BINTALFISDIS di lapangan Tenis Indoor AH.Nasution Rindam I/BB, Pematangsiantar, Sumut, Rabu (19/5/2021).(Foto Istimewa)


Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments