. Wakil Bupati Simalungun Serahkan Manfaat Beasiswa Secara Simbolik | BeritaSimalungun
Home » , » Wakil Bupati Simalungun Serahkan Manfaat Beasiswa Secara Simbolik

Wakil Bupati Simalungun Serahkan Manfaat Beasiswa Secara Simbolik

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 11 May 2021 | 18:53

Kepada Anak Ahli Waris Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Wakil Bupati Simalungun Serahkan Manfaat Beasiswa Secara Simbolik .

Pematangraya, BS-Bupati di Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi S.Sos, MM menyerahkan manfaat beasiswa kepada naka ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan, bertempat di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Pamatang Raya, Sumut, Selasa (11/05/2021).

Dalam kegiatan penyerahaan ini, pihak BPJS Ketenagakerjaan menghadirkan sebanyak 12 orang anak terdiri dari 2 orang anak tingkat TK, Tingkat SD 1 orang, tingkat SMP 3 orang, tingkatb SMA 3 orang dan tingkat perguruan tinggi 3 orang yang keseluruhannya dari 10 orang Tenaga Kerja yang meninggal dunia. 

Dimana masing-masing anak menerima sebesar Rp 1,5 juta per tahun untuk anak tingkat TK dan SD, untuk anak tingkat SMP menerima sebesar Rp 2 juta per tahun, tingkat SMA sebesar Rp 3 juta per tahun dan untuk perguruan tinggi/mahasiswa sebesar 12 juta per tahun.

Menurut kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pematangsiantar, Andi Widya Leksana dalam sambutannya mengatakan bahwa jumlah manfaat beasiswa sampai dengan saat ini yang telah di salurkan kepada anak ahli waris pekerja di wilayah Kabupaten Simalungun adalah sebanyak 105 anak dengan total nilai uang sejumlah Rp. 626.000.000,- 

Dikatakan, Beasiswa pendidikan anak diberikan pada ahli waris peserta yang mengalami risiko meninggal dunia, dan atau kecelakaan kerja yang berdampak cacat total tetap atau meninggal dunia. Manfaat beasiswa ini diberikan untuk 2 orang anak dengan nilai maksimal Rp 174 juta, mulai dari Taman Kanak-kanak (TK) hingga jenjang pendidikan Strata 1 (S1). Adapun kriteria anak yang dapat menerima beasiswa dinyatakan belum bekerja, belum menikah, dan di bawah usia 23 tahun.

Beasiswa pendidikan ini menegaskan program jaminan sosial tidak hanya memberi manfaat kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan, namun juga bagi keluarganya. "Ini menunjukkan bahwa negara hadir untuk masyarakat,”ujar Andi.

Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi SSos,  MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkab Simalungin menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya orang tua tercinta dari para ahli waris. “Do'a kami orang yang kita cintai, oleh Allah SWT diterima dengan baik dan dimasukkan kedalam surganya Allah,”imbuhnya.

Selanjutnya Wakil Bupati meminta kepada para penerima beasiswa, agar bantuan beasiswa dari BPJS ini, dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan pendidikan bagi anak anak,  jangan gunakan untuk hal yang tidak produktif. Oleh karena itu, kepada instansi terkait agar program ini diperluas sampai ketenaga honor di Pemkab Simalungun. Karna program ini sangat membantu bagi masyarakat terutama untuk biaya pendidikan anak anak mereka. 

“Mari kita dukung program ini untuk membantu masyarakat sehingga orang orang yang bekerja di Kabupaten Simalungun mendapat perlindungan dari BPJS,”ujarnya. 

Kepada para Orang tua, Wakil Bupati berpesan agar mendidik anak-anak dengan baik sehingga mereka kelak menajadi generasi penerus bangsa yang memiliki akhlak mulia, sehat cerdas dan mampu bersaing dengan negara lain.(Didik S)



Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.