Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun RHS Bahas Pemangkasan KJA Haranggaol


Haranggaol, BS
-Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) berkunjung ke Haranggaol dalam rangka membahas Penertiban Keramba Jaring Apung di Danau Toba Haranggaol.

Pertemuan itu diselenggarakan di Horison Haranggaol pada Senin (14/6/2021). Informasi diperoleh Jurnalis Simadanews dari Camat Haranggaol, Elisye Sinaga.

"Itu rapat penataan KJA dan dalam pertemuan itu, masyarakat bersedia untuk dipangkas secara mandiri. Maka bulan Juni sampai Agustus dipangkas 10 Persen, selanjutnya, Agustus- Desember 10 Persen lagi tahun ini,"Ujar Camat.

Dijelaskan camat, sebelum kepemimpinan Radiapoh, Dulu diisukan ganti rugi ,namun pada pertemuan itu, RHS menegaskan tidak ada Ganti rugi.

"2023 ditargetkan, KJA bakal Zero dikawasan Danau Toba,dalam rangka mendukung Program Pemerintah, yakni Parawisata super prioritas. Dan keputusan tadi, 10 Lobang KJA tidak bakal dipangkas," Tuturnya.

Dijelaskan, Satpol PP bakal diturunkan untuk penertiban. Kendati demikian, masyarakat menginginkan Penertiban secara mandiri (Pangkas Kolam Sendiri,Red).

Setelah rapat, bupati langsung bertolak ke Pematangraya untuk melanjutkan kerja. Masyarakat dibantu Camat membicarakan pemangkasan dari 11 lobang ke atas.(Didik S)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments