. Bupati Simalungun RHS Sambut Kunjungan Kerja Anggota DPRD Dapil X Sumut | BeritaSimalungun
Home » , , , , » Bupati Simalungun RHS Sambut Kunjungan Kerja Anggota DPRD Dapil X Sumut

Bupati Simalungun RHS Sambut Kunjungan Kerja Anggota DPRD Dapil X Sumut

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 8 June 2021 | 17:38

Bupati Simalungun RHS Sambut Kunjungan Kerja Anggota DPRD Dapil X Sumut.

Pamatangraya, BS-Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut)  asal daerah pemilih (Dapil) X Siantar-Simalungun melakukan kunjungan kerja (kunker)  di Kabupaten Simalungun. Mereka terdiri dari Mangapul Purba SE,  Rony Reynoldo Situmorang, Ir Islandar Sinaga, Saut B Purba SE,  Gusmiyadi SE,  Franky Partogi Wijaya Sirait, Dra Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution,H Rusdi Lubis SH MMA.

Selain anggota DPRD Sumut asal Dapil X turut serta dalam kunjungan ke Simalungun tersebut sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) jajaran Pemprovsu.

Kehadiran rombongan anggota DPRD Sumut di Kabupaten Simalungun disambut oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH bersama sejumlah pejabat Pemkab Simalungun di balei Harungguan Djabanten Damanik,  Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya,  Sumut,  Selasa (08/06/2021), yang dilanjutkan dengan pertemuan bersama sejumlah OPD dijajaran Pemkab Simalungun dengan memjalankan protokol kesehatan. 

"Tujuan kami melakukan kunjungan di Kabupaten Simalungun untuk melaksanakan fungsi pegawasan terkait kegiatan yang dilakukan OPD Proninsi Sumatera Utara di Siantar dan Simalungun tahun 2020,"Ketua  anggota DPRD Provsu, Gusmiyadi SE dalam pertemuan itu.

Selanjutnya Gusmiyadi menjelaskan bahwa pihaknya juga akan turun langsung kelapangan untuk melihat hasil kerja pelaksanaan kegiatan-kegiatan OPD Provsu yang terlakasana di Siantar dan Kabupaten Simalungun. 

Sementara itu Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH menyampaikan apresiasi atas kunjungan Anggota DPRD Sumut asal Dapil X Siantar-Simalungun yang melakukan kunjungan kerja di daerah yang ia pimpim. 

"Ini merupakan momen yang luar biasa untuk membangunan komunikasi dengan DPRD Sumatera Utara dalam mendukung program kerja Pemkab Simalungun.sebab dengan komunikasi inilah akan melahirkan ide-ide yang baik untuk mengatasi berbagai masalah yang ada di Kabupaten Simalungun, "kata Bupati. 

Dikatakan, Kabupaten Simalungun merupakan salah satu daerah terluas di Sumut,  terdapat infrastruktur jalan sepanjang hampir mencapai 2000 KM, dimana yang kondisinya rusak mencapai sekitar 1032 KM.  Pemkab Simalungun telah melakukan upaya untuk menanggulangi kerusakan jalan tersebut salah satunya melalui program gerakan haroan bolon membangun Simalungun. 

"Salah satu upaya yang kami lakukan untuk mengatasi kerusakan jalan di Simalungun dengan melaksanakan program gerakan haroan bolon membangun Simalungun dan telah terbentuk tim haroan bolon ini di nagori-nagori, untuk mengatasi kerusakan jalan di wilayah Simalungun, minimal menjadi layak jalan,"ujar Bupati. 

Bupati juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan program haroan bolon ini,  Pemkab Simalungun menjalin komunikasi dengan para pengusaha,  BUMN maupun Perbankan yang ada di daerah ini untuk turut berpartisipasi dalam mendukung program gerakan haroan bolon. 

Disamping itu,  Bupati juga mengatakan bahwa pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat untuk membantu Pemkab Simalungun memyukseskan program pembangunan di Bumi Habonaron Do Bona.  Oleh karena itu,  Bupati mengarapkan kepada Anggota DPRD Sumut agar memberikan dukungan kepada Pemkab Simalungun dalam melaksanakan program kerja dalam mewujudkan Simlaungun yang sejahtera. 

Pertemuan tersebut diakhiri dengan tukar menukar cendramata antara Pemkab Simalungun dengan anggota DPRD Sumut asal Dapil X Siantar-Simalungun.(Didik S)





Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.