Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun RHS Sambut Kunjungan Kerja Anggota DPRD Dapil X Sumut

Bupati Simalungun RHS Sambut Kunjungan Kerja Anggota DPRD Dapil X Sumut.

Pamatangraya, BS-Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut)  asal daerah pemilih (Dapil) X Siantar-Simalungun melakukan kunjungan kerja (kunker)  di Kabupaten Simalungun. Mereka terdiri dari Mangapul Purba SE,  Rony Reynoldo Situmorang, Ir Islandar Sinaga, Saut B Purba SE,  Gusmiyadi SE,  Franky Partogi Wijaya Sirait, Dra Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution,H Rusdi Lubis SH MMA.

Selain anggota DPRD Sumut asal Dapil X turut serta dalam kunjungan ke Simalungun tersebut sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) jajaran Pemprovsu.

Kehadiran rombongan anggota DPRD Sumut di Kabupaten Simalungun disambut oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH bersama sejumlah pejabat Pemkab Simalungun di balei Harungguan Djabanten Damanik,  Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya,  Sumut,  Selasa (08/06/2021), yang dilanjutkan dengan pertemuan bersama sejumlah OPD dijajaran Pemkab Simalungun dengan memjalankan protokol kesehatan. 

"Tujuan kami melakukan kunjungan di Kabupaten Simalungun untuk melaksanakan fungsi pegawasan terkait kegiatan yang dilakukan OPD Proninsi Sumatera Utara di Siantar dan Simalungun tahun 2020,"Ketua  anggota DPRD Provsu, Gusmiyadi SE dalam pertemuan itu.

Selanjutnya Gusmiyadi menjelaskan bahwa pihaknya juga akan turun langsung kelapangan untuk melihat hasil kerja pelaksanaan kegiatan-kegiatan OPD Provsu yang terlakasana di Siantar dan Kabupaten Simalungun. 

Sementara itu Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH menyampaikan apresiasi atas kunjungan Anggota DPRD Sumut asal Dapil X Siantar-Simalungun yang melakukan kunjungan kerja di daerah yang ia pimpim. 

"Ini merupakan momen yang luar biasa untuk membangunan komunikasi dengan DPRD Sumatera Utara dalam mendukung program kerja Pemkab Simalungun.sebab dengan komunikasi inilah akan melahirkan ide-ide yang baik untuk mengatasi berbagai masalah yang ada di Kabupaten Simalungun, "kata Bupati. 

Dikatakan, Kabupaten Simalungun merupakan salah satu daerah terluas di Sumut,  terdapat infrastruktur jalan sepanjang hampir mencapai 2000 KM, dimana yang kondisinya rusak mencapai sekitar 1032 KM.  Pemkab Simalungun telah melakukan upaya untuk menanggulangi kerusakan jalan tersebut salah satunya melalui program gerakan haroan bolon membangun Simalungun. 

"Salah satu upaya yang kami lakukan untuk mengatasi kerusakan jalan di Simalungun dengan melaksanakan program gerakan haroan bolon membangun Simalungun dan telah terbentuk tim haroan bolon ini di nagori-nagori, untuk mengatasi kerusakan jalan di wilayah Simalungun, minimal menjadi layak jalan,"ujar Bupati. 

Bupati juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan program haroan bolon ini,  Pemkab Simalungun menjalin komunikasi dengan para pengusaha,  BUMN maupun Perbankan yang ada di daerah ini untuk turut berpartisipasi dalam mendukung program gerakan haroan bolon. 

Disamping itu,  Bupati juga mengatakan bahwa pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat untuk membantu Pemkab Simalungun memyukseskan program pembangunan di Bumi Habonaron Do Bona.  Oleh karena itu,  Bupati mengarapkan kepada Anggota DPRD Sumut agar memberikan dukungan kepada Pemkab Simalungun dalam melaksanakan program kerja dalam mewujudkan Simlaungun yang sejahtera. 

Pertemuan tersebut diakhiri dengan tukar menukar cendramata antara Pemkab Simalungun dengan anggota DPRD Sumut asal Dapil X Siantar-Simalungun.(Didik S)





Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments